get app
inews
Aa Read Next : Naik Gerobak Sapi, Ganjar Diarak Ratusan Ribu Warga Keliling Solo Tempat Lahir Gibran

Kemarau Panjang, Ganjar dan Ulama Khos Cianjur Gelar Salat Istisqa

Jum'at, 06 Oktober 2023 | 14:58 WIB
header img
Ganjar Pranowo. Foto iNewsSurabaya/ist

CIANJUR, iNewsSurabaya.id - Bakal calon presiden (bacapres) 2024, Ganjar Pranowo bersama para ulama khos Cianjur dan ratusan santri salat istisqa di lapangan Ponpes Al Ittihad Cianjur, Kamis (5/10/2023). Salat Istisqa digelar untuk meminta hujan di tengah musim kemarau berkepanjangan saat ini.

Hari itu, Ganjar bersilaturahmi dengan sejumlah ulama khos Cianjur di Ponpes Al Ittihad. Di tempat itu, Ganjar berdialog dan membahas sejumlah isu aktual saat ini dengan sejumlah ulama seperti Rais Syuriah PCNU Cianjur, KH Kamali Andul Ghani, Katib Syuriah PCNU Cianjur KH Pipin S Aripin, KH Deden Usman, KH Tajul Arifin, KH Ade Ismail, KH Aang Fauzi, ibu nyai, serta pengasuh pondok pesantren lainnya.

Saat berdialog, Ganjar bercerita dirinya sempat berkunjung dan menginap di rumah warga di Desa Tegallega Kecamatan Warung Kondang Kabupaten Cianjur. Di sana, Ganjar bertemu dengan sejumlah petani teh yang mengeluhkan kekeringan.

"Problem di sana yang sangat serius yakni air. Hampir di semua daerah sepertinya sama, karena kita sedang mengalami situasi kemarau panjang," ucapnya.

Ganjar mendapatkan informasi dari BMKG bahwa musim kemaru masih panjang. Diprediksi, hujan baru akan turun pada akhir Oktober atau awal November.

"Jadi problem kekeringan itulah yang kini menjadi perhatian kita. Perubahan iklim terjadi dan kita harus menjaga lingkungan dengan baik," ucapnya.

Menanggapi hal itu, ulama khos Cianjur, KH Tajul Arifin mengusulkan agar dilaksanakan salat istiska. KH Tajul mengajak Ganjar dan para ulama khos Cianjur untuk melaksanakan salat istiska.

"Alangkah baiknya pertemuan ini kita gunakan untuk bersama-sama salat istiska, bermunajat kepada Allah dan berdoa mudah-mudahan diberi rahmat berupa hujan," ucapnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut