get app
inews
Aa Read Next : Naik Gerobak Sapi, Ganjar Diarak Ratusan Ribu Warga Keliling Solo Tempat Lahir Gibran

Kemarau Panjang, Ganjar dan Ulama Khos Cianjur Gelar Salat Istisqa

Jum'at, 06 Oktober 2023 | 14:58 WIB
header img
Ganjar Pranowo. Foto iNewsSurabaya/ist

Ganjar dan para ulama langsung sepakat dengan usulan itu. Usai berdiskusi dan salat zuhur, Ganjar, para ulama khos Cianjur dan ratusan santri berbondong-bondong melaksanakan salat istiska di lapangan Ponpes Al Ittihad.

Salat bertindak sebagai khatib pada kesempatan itu adalah Katib Syuriah PCNU Cianjur, KH Pipin S Aripin. Dalam khotbahnya, Pipin mengajak semua masyarakat Indonesia berdoa agar Allah memberikan hujan yang penuh berkah.

"Iya kita melihat pertanian kita kekeringan dan masyarakat butuh bantuan air. Tadi saya bertemu dengan romo kiai di Cianjur ini dan beliau-beliau menganjurkan agar melakukan salat istiska," kata Ganjar.

Ajakan itu langsung diiyakan olehnya karena merupakan ikhtiar sebagai manusia. Untuk hasil, ia pasrahkan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Menurut saya ajakan yang harus kita lakukan sebagai ikhtiar. Terima kasih para romo kiai yang telah mengajak saya salat istiska ini. Mudah-mudahan doa kita semua terkabul," ucap Ganjar.

Selain salat istiska berjamaah, dalam kesempatan itu Ganjar juga mendapat banyak masukan dari para ulama khos Cianjur itu. Mulai pengembangan keagamaan, UMKM, energi baru terbarukan, ekonomi hijau dan lainnya.

"Saya banyak mendapat masukan dan memang saya ingin banyak mendengarkan dari mereka para tokoh agama, tokoh masyarakat yang sehari-hari berhubungan dengan rakyat. Banyak masukan tadi diberikan untuk kami jadikan catatan-catatan penting ke depan," pungkasnya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut