get app
inews
Aa Read Next : Ramdhan Sananta Pemain Timnas Indonesia Resmi Kuliah di UM Surabaya

Ketua KPK RI Firli Bahuri Beri Pesan Ini di ACS 5 di UM Surabaya

Rabu, 30 November 2022 | 13:03 WIB
header img
Firli Bahuri usai memberi kuliah umum pada agenda pembukaan review bersama Anti Corruption Summit (ACS) 5 di UM Surabaya. Foto/Dok UM Surabaya

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI Firli  Bahuri memberi kuliah umum pada agenda pembukaan review bersama Anti Corruption Summit (ACS) 5 di UM Surabaya

Kegiatan review bersama yang menghadirkan peneliti dari berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia ini menjadi penanda berlangsungnya rangkaian kegiatan sinergitas kajian pemberantasan korupsi antara KPK dengan perguruan tinggi di Indonesia.

Di depan puluhan peneliti dan ratusan mahasiswa Firli menegaskan perguruan tinggi memiliki andil yang besar dalam upaya pemberantasan korupsi. 

Ia menyebut upaya pemberantasan korupsi tidak hanya melalui upaya penindakan represif, melainkan harus diimbangi dengan upaya pencegahan dan pendidikan antikorupsi. 

“ACS ke lima di UM Surabaya merupakan salah satu program pencegahan korupsi yang dilakukan KPK sebagai pencegahan korupsi dan juga sebagai bentuk sinergitas KPK dengan perguruan tinggi,”tutur Firli pada Rabu (30/11/22)

Ia berharap kepada anak-anak muda Indonesia, mahasiswa agar memiliki kontribusi yang besar dalam memberantas korupsi di Indonesia.

“Memahami pemberantasan korupsi itu sangat sulit, maka dari itu sebagai negara demokrasi Pancasila, mari kita jalankan dengan ruh keterbukaan, sehingga korupsi bisa diberantas dan tidak ada lagi,” imbuhnya lagi.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut