get app
inews
Aa Read Next : Berita Terkini: Lapas Kediri Gagalkan Penyelundupan Nasi Putih Bercampur Narkoba, Ini Triknya

Didepan Gus Miftah, Anji Cerita Susahnya Bangkit dari Ketergantungan Narkoba ​​​​​​​

Sabtu, 11 Desember 2021 | 12:57 WIB
header img
Ketergantungan obat-obat terlarang, seperti narkotika tidak mudah lepas. Namun, perjuangan tersebut mampu dilalui musisi Anji mampu melewatinya.( Foto : iNewsSurabaya/MNC Media)

JAKARTA, iNews.id  - Tak mudah keluar dari ketergantungan obat-obat terlarang, seperti narkotika. Namun, perjuangan tersebut mampu dilalui musisi Erdian Aji Prihartanto atau yang dikenal Anji Manji keluar dari ketergantungan ganja.

Ungkapan ini dibeberakan Anji di depan Gus Miftah dalam acara Ngobrol Bareng Gus Miftah di iNews TV. Dalam obralan santai itu, Pria kelahiran 5 Oktober 1978 ini berusaha untuk merangkai masa depan dengan lebih baik.

Pelantun lagu ‘Dia’ itu bangkit dari ketepurukannya di masa lalu, di mana dirinya terjerat kasus penyalahgunaan narkoba yang membuatnya harus berpisah dengan keluarganya. Ketergantungan obat-obatan ini membuat perjuangan ekstra keras untuk bisa keluar dari barang haram ini. Akhirnya, lima hari pertamanya direhabilitasi, kata dia, sangat berat hingga akhirnya dia berusaha berpikir positif agar tidak terus terpuruk.

"Jadi sebenernya ketidakberdayaan batin terutama itu hadir di 5 hari pertama, 5 hari yang berat buat aku, aku langsung berfikir wah… ga bisa kaya gini nih," ungkap Anji.

Anji menyadari pikiran negatif akan membuatnya semakin terbelakang dan tidak maju ke depan. Hal ini bukan hanya berpengaruh terhadap dirinya, melainkan kepada orang-orang terdekatnya juga.

"Karena kepikiran ketakutan, pikiran negatif nanti bakal gimana-gimana membawa dampak yang enggak bagus untuk diri sendiri mau pun buat sekitarnya, keluarga," ucapnya.

Dia berusaha untuk menerima keadaan dan menyadari kesalahannya yang dibuat di masa lalu. Dia ikhlas menerima keadaan dan bertekad menebus kesalahannya.

"Menerima apa yang tidak bisa diubah, ya udah saya ada di sini, saya sudah melakukan kesalahan, ya udah diterima, jadi saya sudah ketangkap, saya sudah direhabilitasi, harus menjalani ya harus jalani," tuturnya.

Anji kini sudah menerima keadaannya sekarang, dan berusaha bangkit. "Aku memilih untuk melakukan sesuatu, aku udah move on," ujarnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut