get app
inews
Aa Read Next : Fenomena KPK Usut Kasus Korupsi Dibawah Rp1 Miliar, Begini Respon Pakar Hukum Pidana

Ratusan Massa Desak Kejaksaan Usut Tuntas Kasus Dugaan Pungli Bawaslu Kota Surabaya

Senin, 05 Desember 2022 | 19:05 WIB
header img
SSC melakukan unjuk rasa di depan Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya, Jalan Sukomanunggal, Surabaya. Foto: MPI/Lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Surabaya yang tergabung dalam Solidaritas Satu Cita (SSC), melakukan unjuk rasa di depan Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya, Jalan Sukomanunggal, Surabaya. Unjuk rasa dilakukan sebagai dukungan kepada korps Adhyaksa tersebut dalam menyelidiki kasus dugaan gratifikasi Anggota Komisioner Bawaslu Kota Surabaya

“Kami melakukan aksi turun jalan ini sebagai bentuk dukungan moral bagi Kejaksaan Negeri Surabaya yang hari ini Senin 05 Desember 2022 telah memanggil, Saudara M. Agil Akbar untuk dimintai keterangan terkait dugaan kasus gratifikasi dalam proses Rekrutmen Panwascam Kota Surabaya 2022," ujar Koordinator Aksi, Fadil dalam orasinya. 

Lebih lanjut Wakil Presiden BEM STAI Lukman al Hakim Surabaya ini menilai, dugaan kasus suap ini telah mencoreng proses demokrasi yang ada di negeri ini. 

"Oleh karena itu atas nama aliansi Solidaritas Satu Cita (SSC) memohon kepada Kejaksaan untuk segera menindak tegas anggota komisioner Bawaslu Kota Surabaya yang diduga menarik sejumlah uang kepada Calon Panwascam Kota Surabaya sebagai jaminan lolos seleksi pada proses rekrutmen," ujarnya. 

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut