get app
inews
Aa Read Next : Kisah Perjuangan Vinicius Junior, Hadapi Perlakuan Rasisme Suporter, Begini Ungkapannya

Gol Benzema Semangat Kemenangan Real Madrid vs Atletico Madrid

Senin, 13 Desember 2021 | 09:36 WIB
header img
Derby Madrid menjadi tontonan sangat menarik dalam Jornata ke -17 La Liga Spanyol. Pertandiangan ini dimenangkan Real Madrid dengan skor 2-0 atas Atletico Madrid.(Foto : iNewsSurabaya/Okezone)

SURABAYA, iNews.id - Derby Madrid menjadi tontonan sangat menarik dalam Jornata ke -17 La Liga Spanyol. Pertandiangan mempertemukan  Real Madrid vs Atletico Madrid menjadi panggung Karim Benzema dengan membawa keunggulan pasukan putih dimenit-menit awal.

Bermain di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Senin dinihari (13-12-2021) Real Madrid berhasil menang 2-0 atas Atletico Madrid. Dua gol kemenangan Real Madrid di sumbangkan oleh Karim Benzema di menit ke-16 dan Marco Asensio di menit ke-57. Dengan kemenangan tersebut Real Madrid kokoh di puncak klasemen Lal Liga dengan 42 poin unggul 8 poin atas peringkat kedua Sevilla.

Babak pertama, Real Madrid memulai babak pertama dengan tertekan, tim tamu Atletico Madrid di awal babak memaksa Real Madrid bertahan. Atletico Madrid langsung mengebrak di menit-menit awal babak pertama. Satu menit laga berjalan Atletico Madrid membuka peluang melalui Matheus Cunha, menerima umpan silang  mendatar Marcos Llorente di mulut gawang Real Madrid namun sayang Cunha tidak berhasil menjangkau bola.

Dua menit berselang Matheus Cunha kembali mendapat peluang, kali ini tembakan kaki kanannya dari luar kotak penalti melambung di atas mistar penjaga gawang Real Madrid, Thibaut Courtois.

Terus di tekan, Real Madrid berhasil unggul terlebih dahulu melalui Karim Benzema di menit ke-16. Berawal dari serangan balik cepat, Vinicius yang merangsek di sisi kiri gawang Atletico Madrid berhasil mengirim umpan ke arah Benzema. Dengan tenang Karim Benzema menembak bola ke pojok kiri gawang Jan Oblak. Skor berubah menjadi 1-0 untuk Real Madrid.

Keunggulan 1-0 membuat pertandingan semakin menarik. Real Madrid berhasil keluar dari tekanan Pemain Atletico Madrid. Menit ke-34 Antoine Griezmann mengancam melalui tendangan bebasnya, namun berhasil di tepis Courtois. Real Madrid membalas peluang di menit ke-37 melalui Vinicius, namun sontekannya berhasil di tepis Jan Oblak. Sampai akhir babak pertama skor 1-0 keunggulan Real Madrid bertahan.

Babak kedua, Diego Simeone melakukan pergantian pemain dengan menarik Antoine Griezmann digantikan Joao Felix dan Yannick Carrasco digantikan Thomas Lemar untuk menambah daya gedor Atletico Madrid.

Laga baru berjalan empat menit Atletico Madrid mendapat peluang melalui tembakan keras Joao Felix, namun berhasil di tangkap Courtois. Satu menit kemudian Courtois kembali menggagalkan peluang Atletico Madrid kali ini tembakan keras Matheus Cunha berhasil ditepisnya.

Menit ke-56 Real Madrid kembali menggandakan keunggulan melalui kaki Marco Asensio, menerima sodoran bola dari Vinicius dengan tenang Asensio menembak ke arah sisi pojok kanan gawang Jan Oblak. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan tuan rumah Real Madrid.

Tertinggal 2-0 semakin membuat Atletico Madrid meningkatkan serangannya. Menit ke-76 Atletico Madrid mendapat peluang melalui tendang bebas Thomas Lemar, kembali Courtois berhasil menepisnya. Menit ke-77 Real Madrid mendapat peluang melalui Vinicius, menerima sodoran dari Mendy, namun sayang Vinicius gagal menyontek bola. Sampai berakhirnya babak kedua skor 2-0 tidak berubah untuk kemenangan Real Madrid atas rival sekotanya Atletico Madrid.

Susunan pemain 

Real Madrid : Courtois, Carvajal, Alaba, Militao, Mendy, Modric, Casemiro, Kroos, Asensio, Benzema, Vinicius.

Atletico Madrid : Oblak, Hermoso, Kondogbia, Felipe, Llorente, Correa, Koke, De Paul, Carrasco, Cunha, Griezmann.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut