get app
inews
Aa Read Next : Jamin Ketentraman Nasabah, LPS Luncurkan Inovasi Terbaru, Begini Terobosannya

Perbankan Tumbuh, DKI Jakarta Tetap Jadi Barometer Ekonomi Nasional

Kamis, 15 Desember 2022 | 05:52 WIB
header img
Perbankan di Jakarta menunjukan pertumbuhan yang sangat baik. Hal ini tetap menjaga Jakarta sebagai barometer Ekonomi nasional. Foto iNewsSurabaya/ist

JAKARTA, iNewsSurabaya.id - Pertumbuhan perbankkan di Jakarta berjalan sangat baik. Ini membuktikan Jakarta tetap sebagai barometer diantara kota-kita lain yang ada di Indonesia. 

Kepala Eksekutif Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Lana Soelistianingsih menyatakan, Provinsi DKI Jakarta mampu memberikan kontribusi dan tetap menunjukkan resiliensinya di tengah berbagai tantangan. Menurutnya, sinyal positif tersebut ditunjukan salah satunya dari Perbankan di DKI Jakarta yang tumbuh dengan baik.

“Ditandai oleh tumbuhnya Dana Pihak Ketiga (DPK) Bank Umum di DKI Jakarta, yang banyak didukung dari tumbuhnya Giro yang mengindikasikan bahwa DPK siap digunakan untuk menopang aktivitas ekonomi,” ujarnya di Seminar Nasional Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI), bertema “Menjaga Momentum Pertumbuhan Ekonomi Jakarta di Tengah Ketidakpastian Global", dihelat pada, Rabu (14/12/2022).
 
Adapun, DPK Bank Umum di DKI Jakarta, per Oktober 2022 mencapai Rp4.132,7 triliun atau sekitar 52,13 persen dari total DPK Bank Umum Nasional.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut