get app
inews
Aa Read Next : Pelatih Vietnam Diminta Cari Cara Jitu Redam Lemparan Maut Pratama Arhan, Ini Saran Pengamat Bola

Laju Maroko Terhenti, Tercipta Final Ideal Prancis Lawan Argentina

Kamis, 15 Desember 2022 | 10:45 WIB
header img
Timnas Maroko harus terhenti dalam pertandingan Piala Dunia. Prancis melaju menghadapi Argentina dalam final Piala Dunia. Foto Okezone

QATAR, iNewsSurabaya.id - Juara bertahan Prancis berhasil melangkah ke babak final Piala Dunia 2022 Qatar usai mengalahkan tim kejutan Piala Dunia 2022 Maroko di laga semifinal. Les Blues menang dengan skor dua gol tanpa balas atas Maroko.

Bermain di Al Bayt Stadium, Qatar, Kamis dinihari (15-12-2022) Kylian Mbappe dkk berhasil menaklukkan perlawanan Maroko dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan Les Bleus di cetak oleh Theo Hernandez di menit ke-5 dan R. Kolo Muani di menit ke-79.

Hasil tersebut membuat Prancis menciptakan final ideal Piala Dunia 2022 dengan menantang Argentina di partai puncak. Argentina melaju ke babak final usai menang 3-0 atas Kroasia. Laga final antara Prancis vs Argentina digelar di Lusail Stadium, Minggu dinihari (18-12-2022).

Les Blues langsung bermain agresif menekan pertahanan Maroko sejak babak pertama dimulai. Menit ke-5 Theo Hernandez membuat Prancis memimpin terlebih dahulu. Tendangan pemain yang merumput bersama AC Milan tersebut gagal di bendung penjaga gawang Maroko, Bono, skor 1-0 Prancis unggul atas Maroko.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut