get app
inews
Aa Text
Read Next : BOLA Deli Berbagi Ilmu dan Keterampilan, Tingkatkan Kualitas Pelaku UMKM Kue Tradisional

Kampanye Inisiatif Hyperlocal Tokopedia Dongkrak Transaksi di Beberapa Kabupaten dan Kota Indonesia

Senin, 19 Desember 2022 | 20:49 WIB
header img
Tokopedia terus menggencarkan inisiatif Hyperlocal hingga ke seluruh wilayah Indonesia. Foto: iNewsSurabaya.id/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Tokopedia terus menggencarkan inisiatif Hyperlocal hingga ke seluruh wilayah Indonesia demi mempermudah masyarakat menemukan berbagai kebutuhan. Manifestasi inisiatif Hyperlocal ini diwujudkan di antaranya lewat Waktu Indonesia Belanja (WIB) dan Kumpulan Toko Pilihan (KTP).

Head of Regional Growth Expansion Central Tokopedia, Nafisah Wulandari mengatakan, kehadiran sederet inisiatif Hyperlocal, seperti kampanye WIB dan KTP telah mendorong kenaikan transaksi di berbagai daerah menjelang akhir tahun. 

"Kami berharap upaya ini dapat terus membantu masyarakat mendapatkan kebutuhannya sambil mendukung para pelaku UMKM lokal terus bertumbuh bersama,” katanya, Senin (19/12/2022).

Antusiasme masyarakat dalam mengikuti WIB, festival belanja bulanan yang rutin diadakan pada tanggal 25 hingga akhir bulan setiap bulannya, juga tercatat mengalami peningkatan. 

"Kampanye WIB mengalami kenaikan jumlah transaksi sebesar 74% selama periode September-November 2022 dibanding periode 3 bulan sebelumnya yaitu bulan Juni-Agustus 2022,” tambah Nafisah.

Data internal Tokopedia juga mencatat kota Medan, Bandung, Malang, Surabaya, dan Semarang sebagai kabupaten/kota dengan transaksi kampanye WIB tertinggi selama 3 bulan terakhir. 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut