Nafisah menambahkan, kampanye WIB juga membantu para pelaku bisnis, khususnya UMKM lokal, untuk meningkatkan penjualan. Tokopedia mencatat terjadi kenaikan jumlah penjual yang mengikuti kampanye WIB sebesar 60% selama periode bulan September-November 2022 dibandingkan dengan tiga bulan sebelumnya.
Di sisi lain, kampanye KTP juga mencatat kenaikan transaksi sebesar 24% selama satu tahun terakhir. Kota Medan, Bandung, Semarang, Surabaya dan Makassar juga tercatat sebagai kabupaten/kota dengan transaksi kampanye KTP tertinggi selama periode bulan September-November 2022.
”Harapannya, agar Tokopedia dengan komitmen #SelaluAdaSelaluBisa dapat terus mendukung pegiat UMKM lokal untuk terus maju bersama Tokopedia serta menginspirasi masyarakat Indonesia dengan memberikan pengalaman berbelanja yang mudah dan menarik, sekaligus berkontribusi membantu terhadap pemulihan ekonomi nasional,” tutup Nafisah.
Editor : Ali Masduki