get app
inews
Aa Read Next : Tadarus Politik Milenial, Gus Sadad Ladeni Pertanyaan Kritis Mahasiswa

Kiai dan Santri Banyak Jadi Perwira di TNI, Ini Sosok dan Kelebihannya

Rabu, 21 Desember 2022 | 08:37 WIB
header img
Kiai dan santri banyak menjadi anggota TNI, bahkan mereka mampu mencapai jabatan sebagai perwira dengan prestasi yang dimiliki. Foto Okezone

JAKARTA, iNewsSurabaya.id – Tak semua orang tahu, ditubuh TNI banyak dihuni kiai dan santri. Mereka bergabung dengan TNI dan mendamaikan hidupnya untuk negara. Bahkan sebagian dari mereka mampu untuk berjuang dan mencapai pangkat perwira tinggi. T

Tentara dari kalangan santri dan kiai ini menunjukkan keistimewaan dan keberaniannya, baik pada masa perjuangan kemerdekaan Indonesia, pasca kemerdekaan, hingga saat ini. Wajar mereka menjadi idola dikalangan anggota, apalagi dilengkapi dengan sikap santun. 

Beberapa perwira TNI dari kalangan santri dan kiai ini merupakan hasil didikan laskar Hizbullah, salah satu kelompok pasukan perlawanan masa kemerdekaan. Di antara nama-nama perwira TNI eks Hizbullah itu adalah Mayor KH. Mustofa Kamil dari Banten, Mayor KH. Mawardi dari Surakarta, Mayor KH. Zarkasi dari Ponorogo, Mayor KH. Mursyid dari Pacitan, dan Mayor KH. Sahid dari Kediri.

Nama lainnya adalah Mayor KH. Abdul Halim dari Majalengka, Mayor KH. Raji'un dari Jakarta, Mayor KH. Wahib Wahab dari Jombang, Mayor KH. Hasyim Latif dari Surabaya, dan Mayor KH. Zainuddin dari Besuki.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut