get app
inews
Aa Read Next : HCML Pastikan Ketangguhan Rantai Pasokan Hadapi Ketidakpastian Situasi Ekonomi Global

Produksi Gas HCML On Track Sepanjang Tahun 2022

Senin, 02 Januari 2023 | 16:31 WIB
header img
VP Marketing, Legal & Business Support HCML Wahyudin Sunarya (paling kanan) saat menjelaskan capaian lifting produksi Lapangan BD dan Lapangan MBH HCML sepanjang tahun 2022 dan kegiatan operasional Gas Metering Station (GMS) HCML kepada Deputi Eksploitasi SKK Migas, Wahju Wibowo (kedua dari kiri), di GMS Pasuruan, Sabtu (31/12). Foto/Istimewa

PASURUAN, iNewsSurabaya.id - Husky – CNOOC Madura Limited (HCML) mampu meraih capaian produksi gas yang memuaskan sepanjang tahun 2022 ini.

Pencapaian tersebut disampaikan pada kegiatan “Kunjungan Titik Serah Lifting Gas Akhir Tahun 2022” oleh HCML kepada Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), Jumat – Minggu (30/12/2022 – 1/1/2023) di Gas Metering Station (GMS) HCML di Pasuruan.

Hadir dalam kunjungan tersebut Deputi Eksploitasi SKK Migas, Wahju Wibowo beserta jajaran dan VP Marketing, Legal & Business Support HCML, Wahyudin Sunarya beserta jajaran dan.

Deputi Eksploitasi SKK Migas berharap, berbagai tantangan di tahun 2022 dapat menjadi pembelajaran bagi segenap jajaran HCML untuk dapat melakukan langkah perbaikan dan peningkatan di tahun 2023.

“SKK Migas dan KKKS telah menetapkan program diberbagai aspek secara agresif dan massif ditahun 2023, dan telah berkomitmen tahun depan produksi adalah incline, sehingga seluruh KKKS termasuk HCML mempersiapkan diri lebih baik ditahun depan," kata Wahju.

Lebih lanjut Wahju menyampaikan bahwa dengan telah selesainya proyek lapangan gas MDA-MBH akan membuat fasilitas produksi HCML tidak hanya menjadi bertambah besar, tetapi menjadi lebih terintegrasi. Sehingga kedepannya perlu dilakukan kegiatan produksi yang lebih massif.

Wahju menegaskan, bahwa migas akan terus memberikan peranannya yang dominan dalam mendukung penyediaan energi di Indonesia.

Tidak hanya itu, Wahju menginformasikan bahwa pada masa transisi energi yang tengah berlangsung, maka peningkatan produksi migas nasional menjadi keharusan ditengah tingginya impor minyak yang masih terjadi.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut