get app
inews
Aa Read Next : Jawab Kebutuhan Gas di Sektor Hilir, PGN Integrasikan Pengelolaan Infrastruktur dan Komoditas Gas

HCML Pastikan Ketangguhan Rantai Pasokan Hadapi Ketidakpastian Situasi Ekonomi Global

Minggu, 25 Agustus 2024 | 13:39 WIB
header img
Senior Manager SCM HCML, Listiani Dewi, memberikan memento kepada salah 1 pembicara dalam Supply Chain and National Capacity Summit 2024. Foto/HCML

JAKARTA, iNewsSurabaya.id - Husky-CNOOC Madura Limited, salah satu Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) dalam industri minyak dan gas, berkomitmen memastikan ketangguhan rantai pasokan untuk menghadapi ketidakpastian situasi ekonomi global saat ini.

Komitmen ini ditegaskan HCML saat mengikuti "Supply Chain and National Capacity Summit 2024" di Jakarta Convention Center, Jakarta, 14-16 Agustus 2024. 

Acara bertema "Navigating Long Term Plan Through Integrated Supply Chain for National Capacity Building" ini diikuti para pemangku kepentingan utama, terutama yang berkaitan dengan pembuatan regiuasi di sektor hulu migas

"Kami menyadari bahwa penguatan rantai pasok hulu migas yang efektif dan efisien menjadi landasan keberhasilan dalam industri ini. Jadi tentu saja kami harus memastikannya tangguh dan fleksibel dalam menghadapi perubahan pasar global dan memenuhi kebutuhan domestik," kata Senior Manager SCM HCML, Listiani Dewi.

Kuncinya tentu saja ada pada penguasaan dan inovasi teknologi dengan meningkatkan kapasitas nasional. Semua pemangku kepentingan dan kebijakan dalam industri migas, menurut Listiani, harus siap bekerja sama mendorong inovasi. 

"Termasuk HCML. Kami sadar bahwa inovasi yang baik dan progresif akan membuat industri migas Indonesia kompetitif di pasar global," ungkapnya

Dengan demikian, target Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi untuk memproduksi satu juta barel per hari (BOPD) dan gas menjadi 12 miliar kaki kubik per hari (BSCFD) diharapkan bisa tercapai.

Melalui acara ini, Listiani juga berharap ekosistem yang mendukung kesinambungan industri migas tetap terjaga, sehingga bisa berkontribusi untuk perekonomian nasional. Apalagi saat ini produksi puncak sales gas HCML mencapai 250 MMSCFD, terbesar di Jawa Timur dan Jawa Tengah. 

"Ini upaya untuk memenuhi salah satu visi kami untuk menjadi produsen gas terbesar di Jawa Timur," tandasnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut