get app
inews
Aa Read Next : Mudik Asyik BUMN 2024, PT Pegadaian XII Surabaya Berangkatkan 200 Orang, Ini Rutenya

Macan Tutul di Banyuwangi Turun Gunung, Singgah Dilokasi Wisata, Ini Penampakkannya

Senin, 02 Januari 2023 | 16:42 WIB
header img
Warga Banyuwangi digegerkan dengan penampakan macan tutul yang berkeliaran di lokasi wisata. Foto iNewsSurabaya/siswanto

BANYUWANGI, iNewsSurabaya.id - Kabar mengejutkan muncul dari Banyuwangi. Warga menemukan keberadaan Macan Tutul turun gunung dan singgah ke lokasi-lokasi wisata di area Banyuwangi

Diantara lokasi yang menjadi persinggahan Macan Tutul adalah area Wisata Telunjuk, Desa Sumberarum, Kecamatan Songgon, Kabupaten Banyuwangi. Keberadaan macan tersebut sempat menggerkan wisata yang sedang menunggu pergantian tahun, Senen (2/2/2023) sekitar pukul 22.00 WIB. 

"Macan tutul yang muncul secara tiba - tiba saat pergantian tahun tersebut sempat membuat wisatawan berdebar dan rasa takut dengan munculnya seekor  Mancan Tutul," ucap Sugeng Setyawan warga sekitar. 

Sementara PLH Kepala BKSDA wilayah III Jember, Purwanto mengatakan, terdapat macan tutul yang ditemukan wisatawan di area wisata telunjuk raung tersebut masih diselidiki oleh tim BKSDA. "Kami masih melakukan penyelidikan mengenai informasi Macan Tutul berada di area lokasi wisatawan telunjuk raung," katanya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut