get app
inews
Aa Read Next : Risma-Gus Hans Resmikan Posko Pemenangan di Pilgub Jatim 2024

Akting Wali Kota Surabaya Buat Takjub Penonton, Eri Ngaku Grogi Perankan Bung Karno

Selasa, 03 Januari 2023 | 14:11 WIB
header img
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengaku Nerves saat memerankan sebagai tokoh pejuang Bung Karno. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Aksi Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dalam film "Soera Ing Baja: Gemuruh Revolusi 45" mengundang decak kagum. Wali Kota langsung mewajibkan siswa SD dan SMP untuk menonton supaya mereka paham sejarah.

Film yang putar di Studio XXI Tunjungan Plaza Mal, Senin (2/1/2023) dibanjiri banyak penonton, mereka tak menyangka wali kota mampu menunjukkan aktif di depan kamera dengan baik. Film dokumenter drama (dokudrama) berdurasi 60 menit itu sukses membuat takjub penonton. 

Dalam pemutaran perdana, Wali Kota mengajak seluruh jajaran Perangkat Daerah (PD), Camat, Lurah, serta komunitas pegiat sejarah yang terlibat dalam pembuatan film tersebut untuk menonton.

"Film "Sura Ing Baja" ini sungguh luar biasa, sebagaimana dikisahkan di dalamnya mengenai perjuangan Arek-arek Suroboyo yang luar biasa dengan semangatnya Bung Tomo," kata Wali Kota Eri. 

Menurutnya, film ini wajib ditonton oleh generasi penerus bangsa, terutama Arek-arek Suroboyo. Dengan melihat film itu, secara otomatis jiwa generasi muda Kota Surabaya akan terpatri rasa Kepahlawanan. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut