get app
inews
Aa Read Next : Begini Cara Cek DPT Pilkada 2024 Secara Online

Lolos Ikut Pemilu 2024, Partai Amin Rais Incar Kantong Suara Milik PAN

Rabu, 04 Januari 2023 | 14:56 WIB
header img
Partai Ummat ini langsung menebar ancaman, mereka bakal mengincar kantong suara yang dimiliki Partai Amanat Nasional (PAN). Foto Okezone

Diakui atau tidak, sambung dia, Partai Ummat yang didirikan oleh Amien Rais bisa mengguncang posisi PAN. "Karena ada sosok Amien Rais yang juga sebagai pendiri PAN," ujar Ikhwan.

Meskipun dari faktor ideologi kedua partai berbeda, Partai Ummat dan PAN mempunyai kemiripan basis suara, yaitu sama-sama pemilih yang bergantung pada sosok Amien Rais.

“Karena masih ada anggapan bahwa di kalangan pemilih, mereka melihat PAN itu ada karena faktor Amien Rais meskipun ketua umum sekarang dijabat Zulkifli Hasan,” bebernya.

Dia menilai, Partai Ummat sudah pasti menjadi ancaman baru bagi PAN. Karena dalam partai politik kekuatan figur politik sangat penting, apalagi Amien Rais sama-sama sebagai pendiri kedua partai tersebut.

“Partai Ummat bisa saja memperoleh limpahan suara dari pemilih PAN yang dulunya loyal terhadap Amien Rais, meskipun porsinya sedikit paling tidak bisa mengguncang PAN " tutup Ikhwan.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut