get app
inews
Aa Read Next : KKP Genjot Investasi Sektor Perikanan Tuna, Potensi di Jawa Timur Sangat Besar!

Kisah Warga 1001 Malam Kena Gusur, Pindah ke Rusunawa dan Diberi Pekerjaan sebagai Juru Masak Lansia

Sabtu, 07 Januari 2023 | 09:51 WIB
header img
Warga 1001 Malam Kota Surabaya telah digusur, mereka akhirnya mendapatkan pekerjaan dari Pemkot Surabaya. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabata.id - Penggusuran warga 1001 malam dibawah kolong jembatan tol membuat sedih penghuni. Mereka harus berjuang dan berfikir untuk menyambung hidup, karena selama ini mereka bekerja di area jembatan tol area Krembangan, Surabaya.

Kesedihan warga ini langsung mendapat respon dari Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya. Saat ini, Pemkot telah memberikan pekerjaan kepada 16 Kepala Keluarga (KK) eks penghuni kolong tol Kampung 1001 Malam, setelah dipindahkan ke Rumah Susun Sewa Sederhana (Rusunawa) Sumur Welut, Senin (17/10/2022) lalu. 

Saat ini, sudah ada 12 orang yang telah diberi pekerjaan. Rata-rata, mereka bekerja di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Surabaya. 

Salah satunya, Zulfa Rahmanita Rosidah, 19, yang bekerja di dapur permakanan Dinsos Surabaya. Kesehariannya, ia bekerja sebagai juru masak di Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Griya Wreda Jambangan. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut