get app
inews
Aa Read Next : Kolonel Marinir Arip Supriyadi Resmi Jabat Komandan Brigif 2 Marinir

Prajurit Brigif 2 Marinir Bersama Warga Bersihkan Sungai Desa Ketajen

Minggu, 08 Januari 2023 | 15:25 WIB
header img
Pembersihan sungai di desa Ketajen, Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (08/1/2023). Foto/Dispen Kormar

SIDOARJO, iNewsSurabaya.id - Prajurit Brigif 2 Marinir bersama masyarakat melaksanakan pembersihan sungai di desa Ketajen, Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (08/1/2023).

Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir I Gede Edy Supryadi mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Jadi Brigif 2 Marinir ke 60.

Selain itu, kegiatan tersebut juga sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, TNI lahir dari rakyat, oleh rakyat dan untuk bangsa Indonesia, TNI kuat bersama rakyat.

“Brigif 2 Marinir berada di wilayah Desa Ketajen, oleh sebab itu saya mengajak prajurit dan Jalasenastri untuk berkontribusi positif untuk desa Ketajen, salah satunya dengan kegiatan bersih-bersih sungai di Ketajen ini,” jelasnya.

Pada momen ini, Kolonel Marinir I Gede Edy Supryadi juga mengajak kepada seluruh peserta dan warga masyarakat Ketajen dan sekitarnya untuk berperilaku hidup sehat dengan menjaga kebersihan lingkungan.

Komandan Brigif 2 Marinir menyampaikan ucapan terima kasih kepada peserta dan warga masyarakat atas partisipasi dalam kegiatan pembersihan sungai Ketajen.

Kepala Desa Ketajen, Syamsul Afan didampingi Sekretaris Desa (Sekdes) Nanang Qosim menyampaikan ucapan terima kasih kepada Komandan Brigif 2 Marinir beserta prajuritnya atas terlaksananya kegiatan bersih-bersih sungai Ketajen.

"Kami berharap sungai menjadi bersih dan air mengalir dengan lancar sehingga tidak mengakibatkan banjir," ucapnya.

Sementara itu Mayor Marinir Setiawan selaku koordinator lapangan mengatakan, obyek yang dibersihkan dalam kegiatan tersebut meliputi sampah dan rumput yang berada di sungai maupun di tepi sungai.

Menurutnya, jika tidak dibersihkan maka sampah yang menumpuk dan rumput yang tumbuh dengan lebat akan menggangu aliran sungai yang bisa mengakibatkan banjir.

Setelah sampah dan rumput dikumpulkan, kemudian dibawa ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang berada di dekat Pasar Ketajen.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut