get app
inews
Aa Read Next : Dari Semarang ke Liverpool, Kisah Jay Idzes Pemain Berbakat yang Ingin Meraih Mimpi di Eropa

Menang atas Newcastle, Liverpool Tempel Ketat Man City

Jum'at, 17 Desember 2021 | 09:39 WIB
header img
 Liverpool berhasil memenangkan pertandingan dengan Skor 3-1 atas Newcastle United.(Foto : iNewsSurabaya/okezone)

SURABAYA, iNews.id Liverpool menjamu tamunya Newcastle United di lanjutan Premier League Pekan ke-17.  Liverpool berhasil memenangkan pertandingan dengan Skor 3-1 atas Newcastle United.

Bermain di Anfield stadium Jumat dinihari (17-12-2021), The Red julukan dari Liverpool berhasil menang atas tamunya Newcastle United, dengan Skor 3-1. Gol kemenangan Liverpool di cetak oleh Diogo Jota di menit ke-21, Muhamed Salah di menit ke-25 dan gol penutup dari Trent Alexander Arnold di menit ke-85. Sedangkan gol Newcastle United di cetak oleh Jonjo Shelvey di menit ke-7.

Dengan kemenangan tersebut membuat Liverpool menempel ketat pimpinan klasemen Premier League Man City dengan 40 poin, Selisih satu poin dengan Man City yang mengumpulkan 41 poin.

Jalannya pertandingan

Babak pertama, Liverpool langsung menekan pertahanan Newcastle United di menit-menit awal babak pertama. Namun publik Anfield dikejutkan oleh gol mantan pemain Liverpool yang sekarang membela Newcastle United, Jonjo Shelvey berhasil mencetak gol bagi Newcastle di menit ke-7, tendangan keras Jonjo Shelvey dari luar kotak penalti berhasil bersarang ke pojok kanan gawang Liverpool, yang di kawal Alisson Becker. Skor 0-1 untuk keunggulan Newcastle United.

Tertinggal 0-1 membuat serangan Liverpool semakin meningkat kepertahanan Newcastle. Menit ke-18 Diogo Jota hampir menyamakan kedudukan, namun tendangan kaki kirinya dari dalam kotak penalti melenceng tipis di sisi kanan gawang Newcastle.

Berselang dua menit tepatnya menit ke-20 Liverpool berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1, setelah Diogo Jota tidak menyia-nyiakan peluang untuk kedua kalinya. Menerima umpan silang Sadio Mane di sisi kiri gawang Newcastle, Diogo Jota berhasil menyundul bola namun masih bisa ditepis kiper Martin Dubravka, beruntung bola rebound jatuh di depan Diogo Jota,  dengan mudah Diogo Jota menceploskan Bola dengan tendangan kaki kirinya, skor berubah menjadi 1-1.

Namun gol tersebut mendapat protes dari para pemain Newcastle karena sebelum terjadi gol ada satu pemain Newcastle yang tergeletak di depan gawang Newcastle. Namun wasit tetep mengesahkan Gol tersebut.

Satu menit berselang di menit ke-21, Newcastle mendapat peluang emas melalui tendangan keras Allan Saint-Maximin. namun sayang, tendangan kerasnya berhasil di tepis Kiper Alisson Becker. Menit ke-25 The Red  berhasil membalikkan keadaan melalui Gol Mohamed Salah. Berawal dari kesalahan passing Jonjo Shelvey yang berhasil diserobot Sadio Mane, Namun tendangan Sadio Manio berhasil ditepis Martin Dubravka. Akan tetapi bola tepisan dari Martin mengarah ke Arah Muhamed Salah, dengan mudah Salah menyontek bola dengan kaki kirinya untuk merobek jala Newcastle. Skor berubah menjadi 2-1 untuk Liverpool.

Unggul 2-1 membuat pasukan Jurgen Klopp semakin tringinas menggempur pertahanan Newcastle United. Di menit ke-36, Muhamed Salah mendapat peluang emas. Berawal dari serangan balik cepat, Salah lepas dari kawalan pemain belakang Newcastle, tinggal berhadapan dengan Kiper Martin Dubravka namun sontekan kaki kanan Muhamed Salah masih melenceng tipis di sisi kanan gawang Martin Dubravka. Sampai selesai babak pertama skor 2-1 untuk keunggulan Liverpool tetep bertahan.

Babak kedua, setelah turun minum Liverpool masih mendominasi permainan dan terus menekan pertahanan Newcastle. Memaksa pemain Newcastle United bertahan total dengan sesekali melakukan serangan balik cepat.

Jordan Henderson dkk  mencoba memainkan tempo, dengan umpan-umpan pendek dari kaki ke kaki untuk memancing pemain Newcastle keluar dari pertahanannya di awal babak kedua. Menit ke-51 Sadio Mane Membuka peluang di babak ke dua melalui sundulan, menerima umpan silang dari Muhamed Salah. Namun, sundulan Mane berhasil di tangkap kiper Martin Dubravka.

Di pertengahan babak kedua Newcastle berhasil keluar dari tekanan pemain Liverpool. Menit ke-70 Newcastle United mendapat peluang melalui tendangan bebas Jonjo Shelvey, Namun sayang, tendanganya melenceng tipis di sisi kanan Gawang Alisson Becker.

Menit ke-80 Diogo Jota memiliki peluang emas. Berawal dari umpan silang Firmino yang diblok pemain belakang Newcastle, bola liar di mulut gawang berhasil di sambar oleh Jota, Namun sayang kiper Newcastle, Martin Dubravka berhasil menyelamatkan gawangnya dengan gemilang, menepis  tendangan Diogo Jota dengan kakinya.

Menit ke-85 Trent Alexander Arnold Menambah keunggulan Liverpool menjadi 3-1. Tendangan Roketnya dari luar kotak penalti menghujam tajam ke sisi kanan gawang Martin Dubravka. Skor berubah menjadi 3-1 untuk keunggulan Liverpool. Sampai akhir pertandingan skor 3-1 tidak berubah untuk kemenangan Liverpool atas Newcastle United.

Susunan pemain

Liverpool : Alisson Becker, Trent Alexander Arnold, Joel Matip, Ibrahima Konate, Andrew Robertson, Alex Oxlade-Chamberlain, Jordan Henderson, Thiago Alcantara, Muhamed Salah, Diogo Jota, Sadio Mane.

Newcastle United : Martin Dubrovka, Jamal Lewis, Fabian Schaer, Jamal Lascelles, Javier Manquillo, Ryan Fraser, Isaac Hayden, Jonjo Shelvey, Jacob Murphy, Allan Saint-Miximin, Joelinton.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut