get app
inews
Aa Read Next : Pasokan Listrik Terdampak Banjir Lahar Dingin Gunung Semeru Kembali Pulih

Anjing Pelacak Polda Jatim Kembali Cari Korban Erupsi Semeru

Jum'at, 17 Desember 2021 | 21:04 WIB
header img
Tim Sar dari K-9 atau anjing pelacak Polda Jatim melakukan pencarian korban di area pertambangan Dusun Curah Kobokan, Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang.(Foto : iNewsSurabaya/HO/arif)

LUMAJANG, iNews.id – Pasca awan panas guguran Semeru turun kamis (16/12/2021) lalu. Tim Sar dari K-9 atau anjing pelacak Polda Jatim melakukan pencarian korban di area pertambangan Dusun Curah Kobokan, Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang.

Keputusan untuk turun melakukan pencairan karena cuaca cukup mendukung dan sangat membantu petugas dalam melakukan pencarian korban. Berbagai alat besar juga masih melakukan penggalian ke bawah gundukan pasir.

AKP Golok Kuntoyo Katim, Sar Pammat Ditsamapta Polda Jatim mengatakan dalam pencarian hari ini, pihaknya menemukan satu unit sepeda motor di area pertambangan. "Hari ini tim kami menemukan sepeda motor yang kondisinya sudah rusak tertimbun material pasit dari erupsi Gunung Semeru," kata AKP Golok di lokasi area pertambangan, Jumat (17/12/2021).

Golok menyebut bahwa sebelum terjadinya erupsi pada hari kemarin, timnya juga menemukan tulang yang posisinya tertimbun pasir. "Kemarin waktu evakuasi sebeleum erupsi, ditemukan tulang yang selanjutnya dibawa oleh ambulance menuju rumah sakit untuk identifikasi," ujarnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut