get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Jenderal Dukung Ganjar, Siap Lawan Segala Bentuk Intervensi

Ketua KPK Dimutasi Kapolri Menjadi Pati Bareskrim Polri

Sabtu, 18 Desember 2021 | 14:19 WIB
header img
Ketua KPK Firli Bahuri

JAKARTA, iNews.id – Mutasi jajaran perwira tinggi (Pati) Polri dilakukan untuk menyegarkan jajaran kepolisian. Ketua Komisi Pemberanatasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri yang masih berstatus sebagai Komjen di kepolisian digeser ke Pati Bareskrim Polri.

Mutasi ini dilakukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai bentuk penyegaran. Tidak hanya anggota yang aktif di Polri, jenderal polisi yang bertugas di luar Polri dan akan memasuki masa pension juga dimutasi. Salah satunya adalah Komjen Firli Bahuri yang saat ini menjabat Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

Dalam Surat Telegram Kapolri nomor ST/2568/XII/KEP./2021 tanggal 17 Desember 2021 disebutkan Komjen Firli dimutasi sebagai Pati Bareskrim Polri dalam rangka pensiun. Pati Polri lain yang berdinasi di luar Polri yakni Komjen Sutanto di Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) juga dimutasi sebagai Pati Bareskrim Polri dalam rangka pensiun.

Berikutnya Irjen Komarul Zaman yang mendapat penugasan di Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) dimutasikan sebagai Pati SOPS Polri dalam rangka pensiun.  Brigjen Jacobes Alexsander Timisela yang bertugas pada Kementerian ESDM dimutasi ke Pati Bareskrim Polri dalam rangka pensiun.
 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut