get app
inews
Aa Read Next : ITS Bersama UNICEF Latih 2000 LebihGenerasi Muda Jatim Kemampuan Digital

Asah Entrepreneur Siswa, SMK dr Soetomo Surabaya Resmikan Edotel, Ini Megahnya

Senin, 16 Januari 2023 | 08:37 WIB
header img
SMK dr Soetomo membuat hotel sebagai tempat untuk melakukan praktek siswa. Hotel ini akan bekerja sama dengan industri. Foto iNewsSurabaya/saiful

Adanya Edotel ini, kata Dwi April bukan berarti siswa tidak magang hotel industri. Justru melalui Edotel siswa akan siap terjun di industri sebagai pembekalan ataupun, peningkatan skill pelayanan usai melakukan magang di hotel industri.

Kedepan, lanjut dia, pihaknya akan mengembangkan pemasaran Edotel untuk menembus industri hotel online travel. Apalagi pihaknya juga memiliki jurusan multimedia dan marketing. Kedua jurusan ini akan dikerjasamakan untuk memasarkan  Edotel SMEKDOR'S. 

"Kami akan fokus ke online travel agoda atau traveloka. Karena hotel ini sudah kami desain seperti bintang dengan dua tipe kamar  Superior Room dan Twin Room, dengan room rate Rp 250.000 (Room Only) atau Rp300.000 (+ Breakfast)" jelas dia. 

"Sebelum ada Edotel kita sudah memiliki laboratorium. Namun belum bisa melayani tamu atau praktek langsung ke pengunjung hotel," ujarnya. 

Karena itu,pihaknya akan mengadopsi pihak luar untuk ditarik menjadi tamu. Apalagi Surabaya menjadi kota vokasi. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut