get app
inews
Aa Read Next : Kisah Perjuangan Relawan Prabowo-Gibran, Ditembak Hingga Tak Bisa Berdiri, Kini Minta Keadilan?

Emak-emak Surabaya Gabung ke Sayap Gerindra PIRA

Sabtu, 21 Januari 2023 | 23:32 WIB
header img
Ketua Dewan Penasehat Daerah Partai Gerindra Jatim, Bambang Haryo (tengah), foto bersama pengurus dan kader Perempuan Indonesia Raya (PIRA). Foto: iNewsSurabaya.id/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Emak-emak di kota Surabaya bergabung ke sayap Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), yakni Perempuan Indonesia Raya (Pira). Gabungnya kaum hawa tersebut menambah kekuatan Partai Gerindra dalam menghadapi Pemilu 2024.

Menariknya, anomi emak-emak begitu luar biasa. Dalam jangka waktu dua bulan, dari 31 kecamatan di Surabaya sudah terbentuk 21 Pimpinan Anak Cabang (PAC). Mereka yang tergabung bahkan sama sekali tidak terafiliasi dengan pengurus lama.

Ketua PIRA Surabaya, Annita Kastur menuturkan, ketertarikan emak-emak untuk bergabung di salah satu organisasi sayap Partai Gerindra ini karena ingin bersama-sama mengantarkan Prabowo Subianto menjadi Presiden Republik Indonesia.

"Terus terang yang gabung disini dasarnya mereka adalah karena Kharisma bapak Prabowo," katanya usai Pelantikan dan Pendidikan Politik PAC PIRA Kecamatan kota Surabaya, Sabtu (21/1/2023). 

Annita optimis dalam waktu dekat, PAC PIRA sudah ada dan melakukan kerja-kerja politik di seluruh kecamatan di Surabaya.  

PIRA, kata Annita, tidak akan membiarkan kader-kadernya menjadi anggota pasif dan hanya bergerak saat ada hajatan politik. Anggota PIRA nantinya akan dilatih cara berkomunikasi dengan baik. Hal itu bertujuan agar mereka menjadi contoh di masyarakat, bahwa kader sayap Partai Gerindra santun dalam berpolitik. Baik itu melalui komunikasi secara langsung atau lewat media sosial (Medsos).

Selain kerja-kerja politik, lanjut Annita, PIRA juga akan mengadakan pelatihan UMKM. Karena menurutnya politik tidak bisa lepas dari perekonomian. Maka ekonomi keluarga harus diperkuat terlebih dulu agar politik bisa berjalan.

"Dan kebetulan saya bergerak di bidang pendidikan, sehingga nanti kita mengundang narasumber. Apalagi mereka dasarnya rata-rata dari UMKM. Mereka sudah mempunyai usaha yang ringan-ringan, tapi itu adalah salah satu penunjang ekonomi keluarga. kita membantu bagaimana cara UMKM tersebut bisa berjalan dengan baik," paparnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut