get app
inews
Aa Read Next : UNESA Meriahkan Bulan Pendidikan dengan Pameran Karya Mahasiswa dan Dosen, Ini Bentuknya

Ubaya Jadi Tuan Rumah Pameran Karya Mahasiswa Desain Produk Nasional

Senin, 20 Desember 2021 | 16:15 WIB
header img
Pameran yang digelar secara virtual diikuti oleh puluhan mahasiswa dari 21 universitas terkemuka yang tergabung dalam Forum Program Studi Desain Produk Indonesia, Senin (20/12/2021). (Foto: Ali Masduki)

Sementara itu, Ketua Forum Program Studi Desain Produk Indonesia, Achmad Syarief, menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada Program Studi Desain Produk FIK UBAYA atas upaya dalam mengkoordinir pelaksanaan IIDSA Ke-2. Ia juga mengucapkan terima kasih untuk partisipasi anggota Forum Program Studi Desain Produk Indonesia dalam IIDSA 2. 

“IIDSA 2 ini merupakan langkah bersama untuk terus mengembangkan peran keilmuan dan profesi desain produk di Indonesia. Pelaksanaan IIDSA 2 memasuki tahap seleksi dan kurasi lebih ketat dengan menyesuaikan target luaran hasil pembelajaran desain produk dalam format kompetisi,” kata Achmad Syarief. 

Pada kesempatan ini, Forum Program Studi Desain Produk Indonesia ADPII juga meluncurkan buku berjudul Konvensi Desain yang Baik Level 6 KKNI – Indonesia dengan topik Kriteria Good Design Tingkat Sarjana. Achmad Syarief berharap buku ini dapat digunakan sebagai pelaksanaan pembelajaran program studi desain produk di Indonesia.

Perwakilan dewan kurator Forum Program Studi Desain Produk Indonesia ADPII, Ellya Zulaikha, menyatakan terdapat 52 karya yang terdaftar untuk dikompetisikan dalam IIDSA 2 dengan 30 kategori award. Mulai dari User-friendly Design Solution, Emotional Design Solution, hingga Unique Design Solution. 

Timoty Lombardi, mahasiswa FIK UBAYA berhasil mendapatkan penghargaan kategori Design with Aesthetic Appeal dalam awarding ceremony IIDSA 2 dengan karya berjudul Champaka Jewelry ‘Panji The Series’. 

Selama berproses membuat karya tersebut, Timoty Lombardi selalu didampingi oleh Wyna Herdiana, dan Guguh Sujatmiko, selaku dosen pembimbing. 

Setelah awarding ceremony IIDSA 2, acara dilanjutkan dengan pameran PARTY Volume 6 by FIK UBAYA yang diselenggarakan secara virtual mulai tanggal 20 hingga 27 Desember 2021. 

Masyarakat yang tertarik ingin melihat hasil karya mahasiswa program studi desain produk Indonesia dapat mengakses link https://bit.ly/ruangmeraki. Pengunjung pameran terdiri dari kurator, akademisi, praktisi desain produk dan masyarakat umum. Mereka yang hadir dalam pameran dapat menjadi apresiator desain produk.
 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut