get app
inews
Aa Read Next : Cegah Stunting, Cordia Hotel Surabaya Airport Kampanyekan Pola Hidup Sehat

Peringati Hari Gizi Nasional, Taman Zakat Ajak Masyarakat Peduli Stunting di Jawa Timur

Rabu, 25 Januari 2023 | 18:34 WIB
header img
Taman Zakat memberi paket gizi untuk belasan anak stunting di Sidoarjo, Rabu (25/1/2023). Foto: MPI/Lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Momen Hari Gizi Nasional yang diperingati setiap tanggal 25 Januari, dimanfaatkan oleh Lembaga Amil Zakat (LAZ) Taman Zakat memberi paket gizi untuk belasan anak stunting di Sidoarjo, Rabu (25/1/2023).

Taman Zakat juga mengingatkan masyarakat bahwa penanganan stunting merupakan tanggung jawab bersama.

General Manager Taman Zakat Ziyad menyampaikan bahwa tanggung jawab mencegah dan menurunkan harus dilakukan seluruh elemen yang ada di Indonesia, tidak hanya pemerintah.

"Indonesia peringkat ke 5 tertinggi stunting di dunia. Tak hanya pemerintah, stunting ini PR kita bersama," tegasnya.

Karenanya Ziyad, menyampaikan bahwa kegiatan dengan nama Peduli Penyintas Stunting yang membagikan paket gizi untuk anak stunting merupakan bagian dari kepedulian pada kondisi stunting di Indonesia.

"Kita semua bertanggung jawab, mudah-mudahan kita semua bisa menorehkan senyum kebahagiaan bagi penyintas stunting. Kami menyampaikan amanah dari orang-orang baik untuk yang membutuhkan," kata Ziyad.

Menurutnya, masa depan bangsa ditentukan oleh perhatian semua elemen bangsa, bagaimana pola asuh kepada anak-anak kita.

"Perhatian terhadap pemenuhan gizi yg seimbang adalah menjadi prioritas nya. InsyaAllah akan lahir generasi yg kuat dan hebat di masa mendatang dari anak-anak yg sehat tumbuh kembangnya," tegas Ziyad.

Menurutnya, momentum hari gizi memperlihatkan kepada kita semua, bahwa masih ada diantar kita yang belum terpenuhi gizinya secara seimbang.

Kondisi ini memerlukan dukungan kepedulian semua. Manager Program Taman Zakat Ninda Rolena menjelaskan bahwa Program Peduli Penyintas Stunting Taman Zakat menyalurkan bantuan paket gizi berupa susu untuk anak usia 3 bulan, biskuit, madu alami, buah-buahan, sari Kacang Hijau, dan kaleng rendang daging.

"Paket gizi ini, kami berikan kepada 16 keluarga yang ada di sekitar kantor kami. Kami mendapatkan data dari Puskesmas Trosobo Sidoarjo," katanya.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut