get app
inews
Aa Read Next : Pertamina Catat Lonjakan Konsumsi BBM Selama Arus Mudik, Pemakaian Pertamax Series Naik hingga 26,3%

Hari Gizi Nasional, Pertamina Juanda Gelar Penyuluhan Kesehatan Lansia

Jum'at, 27 Januari 2023 | 09:42 WIB
header img
Penyuluhan kesehatan lansia di Desa Semampir, Kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur. Foto/Dok Pertamina

SIDOARJO, iNewsSurabaya.id – PT Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus melalui DPPU Juanda, bekerjasama dengan Pemerintah Desa Semampir menggelar penyuluhan kesehatan lansia di Desa Semampir, Kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur. 

Selain untuk memperingati Hari Gizi Nasional, pelaksanaan kegiatan penyuluhan yang digelar pada Rabu (25/1) ini sekaligus dalam rangka memperingati momen Bulan K3 Nasional yang berlangsung tanggal 12 Januari sampai dengan 12 Februari 2023.

Kegiatan ini merupakan CSR Pertamina DPPU Juanda dan bagian dari agenda Pertamina dalam rangka meningkatkan taraf hidup masyarakat melalui program Pertamina Sehat. 

Penyuluhan dibuka oleh Pemerintah Desa Semampir diwakili oleh Sekretaris Desa Semampir, Waras Kusairi. 

“Kami sangat bersyukur atas bantuan dan perhatian yang diberikan oleh Pertamina selama satu tahun terakhir untuk posyandu balita dan lansia. Bantuan ini sangat kami butuhkan dan semoga kedepannya kerjasama ini tetap terjalin dengan baik antara Pemerintah Desa Semampir dan Pertamina DPPU Juanda," ujarnya. 

Sebanyak 69 peserta lansia hadir mengikuti kegiatan dengan antusias. Mulai dari senam lansia hingga penyuluhan tentang kebutuhan gizi lansia yang disampaikan oleh Bidan Niken selaku pemateri dari tenaga medis Puskesmas Kecamatan Sedati. 

Edy Sunaryo, Sr. Spv RSD Pertamina DPPU Juanda mewakili Operation Head Pertamina DPPU Juanda mengatakan, Desa Semampir merupakan salah satu desa yang paling dekat dengan lokasi operasional DPPU Juanda. Ia berharap, warga setempat terus semangat dalam menjaga kesehatan dan menjalani hidup sehat.

“Pada momen hari gizi kali ini, kami memilih kegiatan bersama bapak ibu semua peserta posyandu lansia agar bapak ibu semua dapat semakin semangat dalam menjaga kesehatan dan menjalani hidup sehat," tuturnya.

Sementara itu, Area Manager Comm., Rel. & CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus, Deden Mochammad Idhani menjelaskan, bahwa pelaksanaan program TJSL Pertamina sejalan dengan penerapan Environment, Social & Governance (ESG) dan Sustainability Development Goals (SDGs). 

Pertamina selalu berupaya seimbang dalam menjalankan bisnis perusahaan. Demi menjaga kesinambungan bisnis perusahaan, Pertamina juga berupaya mengembangkan program TJSL terutama di sekitar wilayah operasional perusahaan.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan penyuluhan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat para lansia di Desa Semampir untuk menjaga kesehatan dan mengikuti kegiatan yang dilaksanakan oleh posyandu lansia serta dapat terus melaksanakan pola hidup sehat dengan memperhatikan gizi seimbangnya. Hari Gizi Nasional ini semoga dapat menjadi momentum bagi kita agar semakin memberikan perhatian lebih untuk kesehatan bayi dan lansia demi tercapainya kehidupan yang lebih baik," tutup Deden.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut