get app
inews
Aa Read Next : Tak Harus Pacar, Lovenda Ajari Cara Memberikan Kasih Sayang pada Diri Sendiri di Hari Valentine

4 Destinasi Paling Romantis di Turkiye, Cocok untuk Hari Valentine

Jum'at, 27 Januari 2023 | 12:14 WIB
header img
Turkiye menawarkan destinasi romantis yang unik untuk para pasangan pada tanggal 14 Februari. Foto/Instagram

Diluncurkan dari desa Goreme sekitar pukul lima pagi, penerbangan balon udara menawarkan pemandangan udara yang mengesankan dari geografi Cappadocia yang terkenal – cerobong peri, formasi batuan, dan lembah Pigeon, Zemi, dan Paşabağ Priests, di antara pemandangan lainnya. 

Destinasi terbaik selanjutnya adalah Museum Terbuka Goreme, yang masuk dalam daftar Warisan Dunia UNESCO, dan kota-kota bawah tanah yang memukau di kawasan ini. 

Sempurnakan perjalanan Hari Valentine anda dengan menginap di hotel gua, dimana anda dapat menikmati area dengan arsitektur pahatan batu tradisional dalam kenyamanan dan kemewahan yang diperbarui dengan balutan modern. Makan malam lebih istimewa dengan segelas anggur lokal di depan perapian.

3. Kars 

Menjadi surga cinta tersembunyi di Anatolia, Karas sangat menggugah di musim dingin, kota Kars menawarkan perjalanan hari Valentine yang sangat berbeda dalam suasana unik dengan menampilkan destinasi bersejarah, keindahan alam, dan hidangan lokal. 

Pelancong dapat melakukan perjalanan ke kota berselimut salju yang memesona ini di Touristic Eastern Express, perjalanan luar biasa dengan kereta api yang dimulai dari Ankara, ibu kota Türkiye. 

Kereta yang melewati Kırıkkale, Kayseri, Sivas, Erzincan dan Erzurum, mengungkapkan keindahan alam dan stasiun kereta bersejarah dalam perjalanan ke Kars. Saat mencapai pusat kota Kars, arsitektur bergaya Baltik akan membangkitkan perasaan kota Eropa. 

Setelah menjelajahi bangunan abadi Kota Kuno Ani, yang masuk dalam Daftar Warisan Dunia UNESCO, anda dapat mengunjungi Sarıkamış dan bermain ski di salju kristal yang megah. 

Di Danau Çıldır, yang biasanya membeku di musim dingin, anda dan pasangan dapat menikmati perjalanan romantis dan naik kereta luncur, serta menyaksikan para nelayan memecahkan es untuk menangkap ikan mas cermin.

4. Şirince-Ephesus

Inilah rute paling romantis di Laut Aegea. Jika merasa iklim yang lebih hangat akan lebih menarik untuk Hari Valentine, Desa Şirince di İzmir, mutiara Laut Aegea, memikat perhatian dengan sejarahnya yang mengakar dan tekstur arsitektur yang bergaya storybook. 

Dalam perjalanan romantis ke Şirince, anda dapat berjalan-jalan di sepanjang jalan sempit dengan deretan rumah bersejarah, lalu mengunjungi Kota Kuno Ephesus, hanya 10 kilometer dari desa dan Situs Warisan Dunia UNESCO. 

Kota kuno tersebut memperlihatkan urbanisasi tingkat tinggi, arsitektur dan sejarah agama dari berbagai peradaban. 

Sepanjang liburan istimewa ini, dimana cinta dan sensualitas dirasakan sepenuhnya. Bahkan dapat menghabiskan malam di depan perapian yang menderu-deru sembari menyeruput anggur buah yang lezat dari wilayah ini – negeri dengan legenda kuno yang terkemuka.

Itulah deret destinasi paling romantis di Turkiye yang cocok untuk merayakan Hari Valentine. Tertarik?
 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut