get app
inews
Aa Read Next : 23 Mahasiswa Petra Christian University Surabaya Raih Beasiswa Belajar ke 13 Negara Berbeda

Kreatif, Begini Cara Mahasiswa PCU Ekspresikan Cinta di Hari Valentine

Senin, 12 Februari 2024 | 16:33 WIB
header img
Fern Talhia (baju putih) dari Finance & Investment terlihat asyik merangkai bunga menjelang valentine's day di PCU. Foto/Istimewa

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Kreatif, begini cara mahasiswa PCU atau Petra Christian University memiliki cara ekspresikan cinta di hari valentine.

Sebanyak kurang lebih 100 Petranesian yang terdiri dari mahasiswa dan dosen PCU (Petra Christian University) dari berbagai program, mengikuti kegiatan bertajuk “Valentine’s Day with PCU: Flower Arrangement Workshop” secara gratis.

Direktur Marketing and Relations Department (MRD) PCU, Jessie Monika, mengatakan hari Valentine merupakan momen yang paling cocok untuk mengungkapkan perasaan, baik kepada diri sendiri maupun pada orang lain. 

"Flower Arrangement Workshop ini menjadi kegiatan yang unik dan menarik, serta tepat untuk mendukung ekspresi cinta para mahasiswa PCU di tengah kesibukannya saat memulai kembali aktivitas perkuliahan,” katanya.

Jessie menambahkan, antusiasme para peserta sangatlah tinggi dalam mengikuti workshop merangkai single bouquet flower ini. Bahkan, beberapa mahasiswa terlihat asyik mengabadikan momen tersebut dalam sebuah konten media sosial. 

Hal itu tidaklah mengherankan, sebab flower arrangement ini memang sedang digemari banyak anak muda. Terutama bagi mereka yang mengikuti trend Hallyu atau Korean Wave.

“Tanpa dipungut biaya, para peserta yang sudah terdaftar akan mendapat satu paket peralatan berisi wrapping paper, plastik bouquet, pita, dan bunga,” imbuh Jessie. 

Jenis bunga yang dipakai adalah Gerbera, dengan berbagai macam warna. Tak ketinggalan, ada pernak pernik dekorasi lainnya yang bisa dipakai untuk mempercantik penampilan buket bunga yang telah dirangkai.

Selama kurang lebih 1,5 jam, instruktur yang berpengalaman dan telaten dalam membuat single bouquet flower, dengan semangat membagikan tips dan ide kreatifnya kepada para mahasiswa dan dosen yang mengikuti workshop. Tak kalah seru, satu cup minuman kopi juga disediakan untuk menemani para peserta setelah lelah merangkai bunga.

Sherleen Felicia, mahasiswi PCU yang mengikuti workshop ini membagikan ceritanya. “Valentine’s Day itu seperti alarm, yang mengingatkan aku bahwa rasa sayang perlu sesekali dibuktikan dan diungkapkan. Salah satunya lewat workshop merangkai bunga ini, di mana hasilnya nanti bisa diberikan ke orang yang aku kasihi,” ujar mahasiswi Data Science and Analytics PCU angkatan 2023 itu.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut