get app
inews
Aa Read Next : Tak Harus Pacar, Lovenda Ajari Cara Memberikan Kasih Sayang pada Diri Sendiri di Hari Valentine

4 Destinasi Paling Romantis di Turkiye, Cocok untuk Hari Valentine

Jum'at, 27 Januari 2023 | 12:14 WIB
header img
Turkiye menawarkan destinasi romantis yang unik untuk para pasangan pada tanggal 14 Februari. Foto/Instagram

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Hari Valentine akan segera tiba. Setiap 14 Februari, ditandai sebagai hari paling romantis setiap tahunnya dalam kalender di seluruh dunia.

Menghadirkan pengalaman perjalanan yang akan selalu dikenang, Turkiye menawarkan destinasi romantis yang unik untuk para pasangan pada tanggal 14 Februari. 

Pilihan destinasi untuk menciptakan tradisi baru Hari Valentine adalah Istanbul, ibu kota budaya, Cappadocia, perpaduan langka antara sejarah dan alam, Kars, mutiara tersembunyi Anatolia Timur dan Şirince, desa wisata terkenal di Selçuk, Izmir.

Berikut deret tempat destinasi wisata paling romantis di Turkiye, cocok untuk Hari Valentine:

1. Istanbul

Istanbul menawarkan pemandangan romantis kota Kosmopolitan. Istanbul tentu saja merupakan salah satu kota paling romantis di dunia dan tujuan yang luar biasa untuk pengalaman Hari Valentine yang tak terlupakan. 

Istanbul menawarkan latar belakang yang megah untuk perayaan apa pun. Hampir setiap sudut kota menampilkan tempat-tempat unik dan landmark yang memadukan pemandangan indah dengan alam dan sejarah. 

Istiklal Street, Galata Tower dan Galata Bridge, Pierre Loti Hill dan Basilica Cistern, Rumeli Fortress, Çamlıca Hill, Emirgan Grove, Anadolu Kavağı dan Bosporus yang menakjubkan, hanyalah beberapa dari banyaknya tempat dimana anda dapat menikmati pemandangan puitis dan sejarah yang dalam dari sebuah kota. 

Sebagai titik pertemuan Asia dan Eropa, Istanbul menawarkan tempat yang sempurna untuk santapan romantis di Hari Valentine, dengan restoran berbintang Michelin dan berbagai tempat lainnya yang melayani tamu dengan selera modern dan terkini.

2. Cappadocia 

Inilah tempat liburan romantis di negeri dongeng. Dengan lanskap surealis dan hotel gua yang autentik, Cappadocia adalah pilihan bintang lainnya untuk liburan Hari Valentine. 

Tanah 'dongeng' yang mempesona ini memperkenalkan suasana romantis yang tak terlupakan, menampilkan balon udara berwarna-warni, situs budaya misterius, dan tradisi pembuatan anggur kuno. 

Wisatawan bisa memulai Hari Valentine lebih awal dengan wisata matahari terbit yang romantis di atas balon udara. 

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut