get app
inews
Aa Read Next : Fashicul Chadiq, Pemilik UMKM Blitar yang Mampu Produksi Ribuan Pakaian Hanya dengan 5 Pekerja

Mantan Walikota Samanhudi Ditangkap Saat Olahraga

Jum'at, 27 Januari 2023 | 16:20 WIB
header img
Samanhudi saat tiba di Polda Jatim dengan tangan diborgol. Foto : ist

Lebih lanjut totok menjelaskan, informasi yang diberikan S ke para pelaku dilakukan saat berada di dalam sel. "Informasi itu diberikan saat berada di sel," katanya.

Dalam kasus ini, Samanhudi disangkakan pasal 365 junto pasal 56 dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara. "Dikenakan pasal 365 junto 56 dengan ancaman hukuman 12 penjara," pungkas Totok.

Diberitakan sebelumnya, Mantan Walikota Blitar M Samanhudi Anwar ditangkap Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim, terkait pencurian di rumah dinas Wali Kota Blitar yang terjadi pada Senin 12 Desember 2022 lalu.

Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto menjelaskan, hasil pengembangan setelah menangkap dua pelaku, satu orang lagi dengan inisial S telah ditangkap.

"Hari ini pukul 03.00 WIB, Ditreskrimum telah menangkap seorang mantan Wali Kota Blitar berinisial S terkait pencurian di rumah dinas Walik blitar. Saat ini sedang dalam perjalanan ke Polda Jatim," terang Kapolda Jatim.
Diketahui, Jatanras Polda Jatim menangkap kawanan perampok rumah dinas (rumdin) wali Kota Blitar. Ada 3 orang yang sudah ditangkap, sedangkan 2 orang lainnya masih diburu.
Ketiga pelaku adalah MJ alias NT (54), warga Lumajang; ASM (54), warga Cengkareng, Jakarta Barat; dan AJ (57), warga Jombang. Ketiganya ditangkap di lokasi yang berbeda.

Kapolda Jatim Irjen Toni Harmanto mengatakan, sesuai dengan janjinya, ia akan mengungkap kasus perampokan yang terjadi rumah dinas Wali Kota Blitar. Toni menambahkan, kasus ini masih akan dikembangkan.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut