Adik Bungsu Menkopolhukan Mahfud MD ini menjelaskan, dalam konsep digital marketing, Unitomo akan membenahi sejumlah kanal online.
"Website universitas, fakultas, dan lembaga. Semua fakultas dan Lembaga harus mengisi websitenya dengan contain edukatif, informatif, dan informatif," ujarnya.
Beberapa minggu ke depan, kata Siti, Biro Kerjasama Humas dan Promosi beserta Tim Promosi Unitomo yang dibentuk berdasarkan SK Rektor, akan memberikan bimbingan teknis bagaimana mengisi kontain website dan media sosial di fakultas, Lembaga, bahkan unit kegiatan kemahasiswaan yang memiliki web, blog, dan media sosial lainnya.
"Digital Marketing yang dilakukan, hanya sebagian Langkah untuk menarik minat masyarakat pada Unitomo. Mereka melihat, mempertimbangkan, kemudian mendaftar sebagai mahasiswa baru," kata dia.
"Namun langkah yang sangat penting berikutnya adalah membenahi kualitas pelayanan kita atau yang dikenal dengan istilah service excellence. Promosi terbaik adalah pelayanan terbaik. Marketing. Word of Mouth Marketing di mana pelanggan yang puas akan bercerita kepada orang lain atau sebagai promotor," lanjutnya.
Pelayanan mulai dari mendaftar, atribut seperti jas almamater, KTM, penyambutan maba, hingga mereka kuliah, semua harus mencermikan pelayanan yang baik.
"Kita akan merumuskan service excellence dengan menentukan standar pelayanan. Misal untuk mahasiswa transfer, berapa lama mereka mendapatkan kepastian diterima. Untuk mengurus surat pengantar penelitian, berapa lama surat tersebut diselesaikan, serta pelayanan lainnya," terangnya.
Siti Marwiyah optimis, jika skema yang sudah digagas tersebut berjalan maka Unitomo akan menjadi kampus yang diminati oleh masyarakat. Sehingga target jumlah mahasiswa terpenuhi.
"Kami optimis bahwa penerimaan kita nanti lebih dari 2000 mahasiswa," tandasnya.
Editor : Ali Masduki