get app
inews
Aa Read Next : Garam Berkualitas Tinggi Diproduksi Ketat PT Sumatraco Langgeng Makmur

Tegar Diterpa Ombak, Unitomo Siap Berikan Pelayanan Terbaik

Jum'at, 27 Januari 2023 | 17:42 WIB
header img
Pengurus yayasan, jajaran Rektor beserta para dekan fakultas Unitomo kompak menyambut perubahan kampus. Foto: iNewsSurabaya.id/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) Surabaya rupanya sudah lulus ujian. Ombak besar yang sempat menerjang ternyata tidak cukup mampu menenggelamkan Kampus Kebangsaan & Kerakyatan itu. Unitomo tetap berdiri tegak dan siap memberikan pelayanan terbaik. 

Kesiapan Unitomo dalam memberikan service excellence bukan isapan jempol. Dari segi fisik, seluruh gedung dan fasilitas penunjang lainnya mulai dipercantik. Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di era revolusi industi 4.0 juga disiapkan.

Rektor Unitomo Siti Marwiyah menuturkan, mulai saat ini Unitomo akan memaksimalkan SDM yang dimiliki. Tenaga-tenaga ahli dari setiap fakultas tidak akan kerja sendiri-sendiri, melainkan akan berkolaborasi.

Dari sisi markom misalnya. Unitomo mulai menerapkan digital marketing dan meninggalkan cara-cara konvensional. Disini peran Fakultas Ilmu Komunikasi dan Teknik Informatika sangat dibutuhkan.
 
"Tahun 2023 ini kami sudah mengarah kesana. Yang konvensional sudah mulai kita tinggalkan," katanya usai pembukaan Penmaru TA. 2023/2024 sekaligus Launching KTM Maba, Jumat (27/1/2023). Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) nantinya multifungsi. Bisa untuk ATM, Tap Cash dan lainnya.

Menurut Siti, Era Revolusi Industry 4.0 dan Masyarakat 5.0 membuat perilaku masyarakat juga berubah dalam mencari informasi dan memutuskan untuk membeli barang dan jasa. 

Bila dulu masyarakat datang ke kampus, pameran pendidikan atau ekspo kampus untuk mendapatkan brosur dan rincian biaya kuliah, namun saat ini masyarakat memanfaatkan internet dengan melihat website kampus.

Selain gedung kampus dan nilai akreditasi, masyarakat juga melihat review atau komentar yang ada di media sosial.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut