get app
inews
Aa Read Next : Heppiii Community Kediri Gelar Ramadhan dengan Aksi Nyata dan Kreatif

Kediri Banjir, Akses Menuju Nganjuk Macet Parah, Masyarakat Diminta Cari Jalan Alternatif

Minggu, 29 Januari 2023 | 09:31 WIB
header img
Kabupaten Kediri mengalami Banjir, Akses Menuju Nganjuk Macet Parah, Masyarakat Diminta Cari Jalan Alternatif supaya terhindar dari kemacetan. Foto MPI

KEDIRI, iNewsSurabaya.id - Kediri diserang banjir yang menakutkan. Masyarakat dihimbau untuk mencari jalan alternatif jika ingin bepergian melewati wilayah Kediri, akibat banjir kemacetan berada di mana-mana. 

Tercatat, puluhan rumah di tiga dusun yang terserang banjir adalah Kecamatan Tarokan, Kabupaten Kediri terendam banjir. Banjir ini terjadi setelah hujan yang sangat deras mengguyur Pegunungan Wilis Kediri, Sabtu (28/1/2023) sore. 

Banjir kali ini tergolong parah dengan ketinggian air mulai 20 hingga 50 centimeter, hingga menenggelamkan rumah di area Kediri. Selain itu banjir luapan sungai itu menggenangi ruas jalan penghubung antara Kabupaten Kediri dengan Kabupaten Nganjuk

Ketiga dusun yang terendam banjir yakni Dusun Rejomulyo, Sumber Kepuh dan Kaliboto, Desa Kaliboto. Banjir ini terjadi lantaran Sungai Kolokoso yang berhulu di Pegunungan Wilis meluap karena tidak mampu menampung debit air hujan. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut