get app
inews
Aa Read Next : Mudik Asyik BUMN 2024, PT Pegadaian XII Surabaya Berangkatkan 200 Orang, Ini Rutenya

Banyuwangi Tekad Turunkan Stunting, Ini Target Bupati Cantik

Minggu, 29 Januari 2023 | 17:28 WIB
header img
Banyuwangi Tekat Turunkan Stunting, Bupati Cantik ini ingin Kabupaten Banyuwangi mengalami penurunan jumlah gizi buruk. Foto iNewsSurabaya/Siswanto

Ipuk menambahkan, program edukasi PHBS tersebut juga mencegah stunting selaras apa yang diprogrmkan oleh Pemerintah pusat atas dasar intruksi dari Presiden Repeblik Indonesia. 

Ia berharap akan dilakukan edukasi terus menerus tentang PHBS akan mencegah stunting, maka itu dapat menciptakan generasi massa depan yang unggul. 

"Mempercepat penurunan stunting di Banyuwangi itu melibatkan kader posyandu serta pedagang sayur keliling atau mlijo dalam penyalurn makanan bernutrisi terhadap keluarga balita," ungkap Ipuk. 

Kepala Divisi Jasa Manajemen serta Kemitraan PNM, Mira Damayanti menambahkan siap mendulung program pemerintah untuk edukasi kesehatan masyarakat. 

"Nasabah mekar ini semua perempuan, untuk melakukan edukasi sampai paham mengenai perilaku hidup bersih dan sehat. Selain itu juga anak - anak bisa diarahkan menerapkan hal tersebut, sehingga saling bersinambungan," ucap Mira. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut