get app
inews
Aa Read Next : Wisata Religi Surabaya Bakal Bertambah, Lokasinya di Kawasan Majelis Ar-Rohimin

Pejabat Pemkot Surabaya Dirotasi, Kepercayaan Risma Digeser

Selasa, 21 Desember 2021 | 17:52 WIB
header img
Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi melakukan mutasi terhadap 20 pejabat penting dilingkungkuang Pemkot.(Foto : iNewsSurabaya/HO/arif)

SURABAYA, iNews.id – Gelombang mutasi ditubuh Pemerintah Kota/Kabupaten mulai dilakukan. Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menjadi daerah yang melakukan rotasi terlebih dulu dibandingkan kabupaten/kota lain.

Mutasi ini dilakukan setelah Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi menjabat selam satu tahun. Tak tanggung-tanggung mutasi kali ini dilakukan terhadap 20 pejabat penting dilingkungkuang Pemkot. Menariknya, ada beberapa pejabat yang tidak tergoyahkan selama Wali Kota Tri Rismaharini menjabat. Namun, di era Eri Cahyadi mereka langsung digusur ditempatkan pos-pos yang kurang strategis.

Mutasi terhadap pejabat penting ini sebagai bentuk kebutuhan jajaran Wali Kota Eri Cahyadi. Ia menilai, apa yang dilakukan sudah sesuai dengan struktur organisasi dan tata kerja (SOTK) baru yang berlaku mulai 2022.

"Hari ini memang ada sejumlah penempatan untuk SOTK yang baru. Di situ ada penyesuaian nama (dinas). Sehingga, pasti ada mutasi," kata Wali Kota Eri Cahyadi.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut