get app
inews
Aa Read Next : Jalan Terjal Timnas Indonesia U-23 Menuju Olimpiade Paris, Tak Mampu Tundukkan Irak U-23, Skor 2-1

Ini Dia 7 Samurai Legendaris pada Zaman Kuno Jepang. Nomor 2 Dijuluki Si Naga Bermata Satu

Selasa, 07 Februari 2023 | 13:13 WIB
header img
Daftar Samurai Legendaris dari Zaman Kuno Jepang. Foto Okezone

SURABAYA, iNewsSurabaya.id – Mendengar nama Samurai Jepang mungkin sudah tidak asing lagi di dunia ini. Dilansir dari Wikipedia, Samurai adalah bangsawan militer abad pertengahan dan awal modern Jepang yang menggunakan senjata jenis pedang.

Berikut ini 7 Samurai legendaris pada zaman kuno Jepang. 

1. Miyamoto Musashi

Miyamoto Musashi merupakan samurai atau ronin yang sangat terkenal di Jepang. Ia lahir pada tahun 1584 di Provinsi Harima ,dan dia meninggal pada tahun 1645 di Provinsi Higo. Miyamoto Musashi memiliki nama asli yaitu Shinmen Takezo. 

2. Date Masamune

Samurai yang sudah ada dari periode Azuchi Momoyama dan Awal periode Edo. Date Masamune mendirikan sebuah kota yang bernama Sendai. 

Date Masamune adalah Samurai yang mata kanannya mengalami kebutaan dikarenakan cacar. Namun, kekurangan itu tidak membuat ia putus asa untuk menjadi samurai yang ditakuti di Jepang. Ia memiliki julukan yang cukup terkenal yaitu "Si Naga Bermata Satu".

3. Sanada Yukimura

Ia adalah Ahli strategi sekaligus seorang Samurai pada periode Sengoku. Ia lahir pada tahun 1567,dan meninggal pada 3 Juni 1615. 

Sanada Yukimura merupakan adik dari Sanada Nobuyuki dan pada masa perang saudara periode Sengoku, ia mengabdi kepada klan Takeda. Sanada Yukimura memiliki nama asli yaitu Sanada Nobushige. 

4. Hattori Hanzo

Hattori Hanzo merupakan seorang Samurai dan seorang ninja sekaligus. Hanzo lahir pada tahun 1542, dan meninggal pada tahun 1596. Ia di kenal sebagai Samurai yang ahli dengan semua senjata dan memiliki taktik yang sangat hebat. 

Hanzo sendiri bekerja untuk menjadi pengawal Tokugawa Ieyasu, Hanzo juga dikenal dengan kesetiaannya kepada tuannya. Ia mengaku bahwa hidup dan matinya berada ditangan tuannya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut