get app
inews
Aa Read Next : 30 Tahun Kiranti Wariskan Kekuatan Untuk Perempuan Indonesia

OT Group Ramaikan 1 Abad NU, Kenalkan Produk Untuk Warga Muslim

Selasa, 07 Februari 2023 | 20:55 WIB
header img
OT Group ikut meramaikan perayaan 1 Abad NU, di GOR Detla Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (7/2/2023). Foto/Istimewa

SIDOARJO, iNewsSurabaya.id - Perusahaan yang bergerak di sektor makanan dan minuman OT Group ikut meramaikan perayaan 1 Abad NU, di GOR Detla Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (7/2/2023). Pada momen berharga ini, OT Group mengenalkan sejumlah produk yang dikhususkan untuk warga muslim.

Head of Corporate and Marketing Communication OT Group, Harianus Zebua, mengatakan saat ini varian produk OT cukup banyak, beberapa mengarah ke segmen muslim, misal formula amah. Selain itu, semua produk OT juga telah ada lebel halal, bahkan di kemasan air mineral, logo halal cukup besar. 

"Ini untuk meningkatkan kepercayaan warga muslim," katanya saat ditemui di Bazar UMKM Nahdlatul Tujjar.

Sebagai perusahaan Consumer Goods asli Indonesia yang telah beroperasi lebih dari 7 dekade, OT Group optimistis produknya bisa diterima pasar muslim. 

Resepsi Satu Abad Nahdlatul Ulama, kata Harianus, juga menjadi penanda bangkitnya semangat islami yang cukup kuat di Indonesia. Kebangkitan tersebut juga diikuti oleh makin besarnya minat masyarakat untuk menggunakan berbagai produk yang bercirikan muslim. 

Ia mengakui, selama ini produk dengan segmen warga muslim belum memberikan kontribusi besar. Tetapi dengan melihat potensi dan animo pasar yang cukup tinggi, ia optimistis produk untuk segmen muslim bakal memberi kontribusi lebih besar terhadap kinerja perusahaan.

Kehadiran OT Group pada kesempatan tersebut juga untuk memberikan dukungan kepada Usaha Mikro, kecil dan Menengah di Indonesia, khususnya di Jawa Timur. 

"Karena jumlah UMKM di Jatim sangat banyak dan kontribusinya terhadap ekonomi Jatim juga sangat besar," tegasnya.

Harianus menuturkan, OT Group sebagai salah satu perusahaan asli Indonesia, sangat berterima kasih bisa ikut berpartisipasi sebagai salah satu sponsor utama dalam kegiatan Bazar UMKM dan Kuliner Nahdlatut Tujjar Fest 2023, untuk mendukung pengembangan UMKM Indonesia.

OT Group menghadirkan sejumlah produknya seperti Tango Wafer dan Tango Waffle, Susu Tango, air minum dalam kemasan Crystalin, Teh Gelas dan minuman teh bebas gula Garantea, snack Macito, biskuit Klop Saluto, coklat Blastoz, Chizmill Wafer, Wafer Stick Fullo, permen MintZ dan Baster, kopi Seruput, den produk perawatan gigi dan mulut pasta gigi Formula Amanah serta sabun Prima Protect. 

“Melalui acara ini kami berkesempatan untuk memperkenalkan sejumlah produk OT Group kepada warga Jawa Timur pada umumnya dan NU pada khususnya. Perlu diketahui bahwa sebagian besar produk OT dimaksimalkan oleh pabrik-pabrik kami di wilayah Jawa Timur, pabrik OT beroperasi di Surabaya, Pandaan, dan Jombang. Produk-produk OT sangat berpotensi berkolaborasi dengan UMKM misalnya usaha warung, pedagang kopi keliling, kafe dan sebagainya," tambah Harianus Zebua.

“Kami mengajak pelaku bisnis di Indonesia, untuk memiliki kepedulian dan mendukung UMKM di Indonesia, dengan berkolaborasi kita dapat menciptakan kesejahteraan bersama untuk Indonesia yang lebih berdaya dan jaya," tutup Harianus.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut