get app
inews
Aa Read Next : Elektabilitas di Bawah 50 Persen, Khofifah Berpotensi Kalah di Pilgub Jatim

1 Abad NU, Gubernur Khofifah Tiba di Venue Acara Dibonceng Skuter Matik Ajudannya

Rabu, 08 Februari 2023 | 17:15 WIB
header img
Khofifah menaiki skuter matik denga dibonceng oleh salah satu ajudannya. Foto: MPI/Lukman

SIDOARJO, iNewsSurabaya.id - Ada yang menarik dari peringatan Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) di Stadion Delta Sidoarjo pada Selasa (7/2/2023).

Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa terjebak macet hingga nekad naik sepeda motor matic dibonceng ajudannya untuk menuju lokasi acara. 

Pada pukul 07.30 WIB, Khofifah tiba di Stadion Delta Sidoarjo bersama Presiden Joko Widodo yang membuka acara Puncak Resepsi Satu Abad NU.

Pada sekitar pukul 10.00 WIB, rombongan Presiden Jokowi dan tamu VVIP meninggalkan lokasi. Termasuk Khofifah yang mendampingi Presiden Jokowi ke Terminal VVIP Bandara Juanda. 

Ketika hendak balik kembali ke stadion, Khofifah terjebak macet. Alhasil, orang nomor satu di Jatim  itu menaiki skuter matik denga dibonceng oleh salah satu ajudannya. Tak lupa, Khofifah memakai helm retro berwarna hitam.

"Siang tadi sekira pukul 12.00 WIB, untuk bisa menerobos ke venue saya akhirnya menggunakan sepeda motor," kata Khofifah, Rabu (8/2/2023). 

Sontak, aksi Khofifah dibonceng sepeda motor menjadi perhatian para Nahdliyin di lokasi dan banyak yang mengelu-elukannya.

Apalagi, Khofifah masih menjabat sebagai Ketua PP Muslimat NU, di mana di venue acara banyak sekali kader Muslimat NU. 

Menurut Khofifah, ajang acara Puncak Resepsi Satu Abad NU mempunyai cerita sendiri bagaimana tekad dari jamiyah Nahdliyin yang rela tidur di jalanan untuk menyaksikan langsung puncak satu abad NU. 

"Semoga yang harus jalan ber kilo meter akan tetap ada kebahagiaan yang luar biasa karena bisa menjadi bagian dari sejarah NU. Menyaksikan kemeriahan, antusiasme, dan gotong royong masyarakat dari seluruh penjuru Indonesia," kata Khofifah.

"Ini adalah ngalap berkah di Harlah 1 abad NU. Semoga membawa kebaikan bagi semua, amin," tandasnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut