get app
inews
Aa Read Next : Peringati Usia 50 Tahun, SIER Gelar Istighosah dan Doa Bersama

Istighosah Kubro PCNU Bangil 2023, Doakan Keselamatan Bangsa dan Perdamaian Dunia

Senin, 27 November 2023 | 09:28 WIB
header img
Ratusan ribu jemaah mengikuti istighosah kubro di Stadion R Soedarsono Pogar, Bangil. Foto/Istimewa

PASURUAN, iNewsSurabaya.id - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bangil menggelar istighosah kubro di Stadion R Soedarsono Pogar, Bangil.

Istighotsah dengan tema doa untuk keselamatan bangsa dan perdamaian dunia ini dihadiri oleh ratusan Ulama dan Habaib. 

Doa-doa juga dipanjatkan 100 ribu lebih masyarakat dari Kecamatan Bangil, Beji, Gempol, Prigen, Pandaan dan Rembang, serta lebih dari 20 ribu penonton melalui live Streaming berbagai kanal you tube.

Diawali dengan Khatmil Quran oleh 99 JQH, acara istighosah dilanjutkan dengan pembacaan maulid Nabi bersama 999 Ishari kolaborasi dengan Albanjari.

Kemudian Gema wahyu ilahi dan Sholawat Asyghil, menyanyikan Indonesia Raya dan Mars Syubbanul Wathon. Serta laporan ketua panitia Sudiono Fauzan dan Ketua PCNU Bangil KH. Sobri Sutroyono.

Acara puncak Istighotsah Kubro dipimpin Khatib Syuriah KH. Rofii dan ditutup doa 9 Ulama sepuh NU se-cabang Bangil, yaitu KH. Nur Kholis Mustari, KH. Abd. Rohim, KH. Mas Muslim Ikrom, KH. Asy'ari Syarbani, KH. Sholeh Hayat, KH. Ahmad Huda Kholili, KH. Tasrif Syarifuddin, KH. Imrom Mutamakkin, dan KH. Syaikhul Hadi.

Ketua Panitia Mas Dion menjelaskan bahwa Istigotsah Kubro ini adalah puncak rangkaian peringatan Harlah 1 Abad NU oleh PCNU Bangil. 

Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif 2023 versi Forkom Jurnalis Nahdliyin ini mengungkapkan dengan Istighotsah Kubro kita bermunajat kepada Allah Swt. Semoga NU semakin maju, jaya dan hebat serta memberi manfaat dan maslahat untuk ummat manusia.

"Semoga Bangsa Indonesia diberi keselamatan, kerukunan dan kedamaian serta menjadi bangsa baldatun thoyyibatun warabbbun Ghafur. Semoga seisi dunia diberkahi dengan perdamaian, khususnya saudara-saudara kita di Palestina diberi keselamatan, pertolongan dan kemerdekaan," kata Mas Dion. 

Dalam pelaksanaan Istighotsah Kubro ini juga dilaksanakan penggalangan amal untuk solidaritas Palestina oleh LAZISNU PCNU Bangil.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut