get app
inews
Aa Read Next : 30 Tahun Kiranti Wariskan Kekuatan Untuk Perempuan Indonesia

OT Group Ramaikan 1 Abad NU, Kenalkan Produk Untuk Warga Muslim

Selasa, 07 Februari 2023 | 20:55 WIB
header img
OT Group ikut meramaikan perayaan 1 Abad NU, di GOR Detla Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (7/2/2023). Foto/Istimewa

Bertempat di Alun-alun Kota Sidoarjo dan Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, sejak tanggal 31 Januari - 7 Februari 2023 digelar acara Bazar UMKM bertajuk Nahdlatut Tujjar Fest 2023 sebagai bagian rangkaian kegiatan dalam rangka puncak resepsi “Satu Abad NU".

Pantia menargetkan lebih dari 300 peserta berpartisipasi dalam bazar ini untuk memenuhi kebutuhan sekitar lebih dari 1.5 juta warga Nahdlatul Ulama (NU) yang diperkirakan akan hadir pada acara puncak perayaan “Satu Abad NU". 

Ketua Panita Bazar UMKM dan Kuliner Gus Addin Jauharuddin mengungkapkan apresiasinya terhadap dukungan OT Group. 

“Kami berterima kasih atas dukungan OT Group pada rangkaian acara “Satu Abad NU" kali ini," ucapnya. 

Menurutnya, peran serta pihak swasta dalam mengembangkan UMKM di Indonesia khususnya di wilayah Jawa Timur tentunya sangat diharapkan. Karena UMKM berpotensi besar menggerakkan perekonomian bangsa. 

Bazar UMKM Nahdlatul Tujjar Fest ini diikuti oleh Badan Otonom NU, UMKM warga NU Jatim, UMKM klaster pesantren, UMKM binaan korporasi dan UMKM kuliner Nusantara dan 34 provinsi. Salah satu keunikan dari acara bazar ini khususnya pada acara puncak, adalah digelar selama 24 jam nonstop.

Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dar Menengah (Kemenkop UKM) mencatat jumlah UMKM di Indonesia telah mencapai 8.71 juta unit usaha pada 2022. Sebanyak 1445 diantaranya berada di daerah Jawa Timur. 

Jawa Timur merupakan provinsi nomor 3 dengan jumlah UMKM terbanyak di Indonesia, setelah provinsi Jawa Barat dan Jawa Tengah salah satunya melalu gelaran acara Bazar UMKM Nahdlatut Tujjar Fest 2023. 
 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut