get app
inews
Aa Read Next : Target Ambisius Partai Gerindra, Ingin Kuasai 24 Daerah dalam Pilkada Serentak di Jatim

Satpol PP yang Jadi Pejabat Sementara Desa Kaliacar dapat Simpati Warga

Jum'at, 24 Desember 2021 | 15:20 WIB
header img
Masda, Desa Kaliacar, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo mendapat simpati dari warga, karena memiliki jiwa sosial tinggi.(Foto : iNewsSurabaya/didin)

PROBOLINGGO, iNews.id - Pemilihan Kepala Desa secara serentak akan dilakukan 17 Februari 2022. Sebanyak 253 desa akan melakukan pemilihan, namun sebelum pemilihan dilakukan, pemimpin desa dipegang oleh pejabat sementara (PJ).

Salah satu desa yang akan melaksanakan pemilihan serentak adalah Desa Kaliacar, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo. Di desa ini, PJ Kepala Desa menjadi buah bibir di masyarakat. Dia adalah Masda yang baru menjabat kurang lebih 3 bulan di desa tersebut, sejak bulan September 2021 sudah mendapatkan banyak respon positif dan simpatik dari warga sekitar. 

Salah satu warga Desa Kaliacar, Fitri mengatakan, PJ Kepala Desa sangat baik kepada masyarakat, salah satunya hampir setiap pagi. Saat ia duduk di warung sering membelikan minum dan makanan kepada orang-orang yang sedang berada diwarung tersebut sehingga banyak warga yang simpatik kepadanya. "Sering juga saat Pak PJ minum kopi di warung depan rumah, sering memanggil anak-anak yang baru pulang sekolah SD dan dibelikan es satu-satu dan juga sering membonceng mereka untuk diantar pulang kerumahnya," ungkapnya. 

Tak hanya itu, lanjut Fitri, Ia juga banyak membantu masyarakat Desa Kaliacar yang tidak mampu dan tak mendapatkan bantuan. "Dengan adanya Pak PJ, Desa Kaliacar banyak sekali perubahan diantaranya bantuan yang menyeluruh dan juga pembangunan di Desa Kaliacar," ujarnya. 

Masda, PJ Kepala Desa Kaliacar mengatakan, dirinya hanya menjalankan tugas sebagai penjabat Kepala Desa dan itu semua bentuk tanggungjawab untuk membangun desa selama beberapa bulan. "Saya hanya melaksanakan tugas mas, kalau saya sering ngajak makan warga itu karena saya teringat masa kecil dulu, saya itu hanya orang miskin miskin," ujar PNS Satpol PP Unit Kecamatan Gading. 

Pihaknya juga menjelaskan ada beberapa pembangunan yang sedang diajukan untuk infrastruktur di Desa Kaliacar, diantaranya 3 bor air bersih, mck 80 unit di RT 18 juga RT 17. Ada lagi sebanyak 75 unit irigasi  blok pendem sampai sumber watu dan aspal jalan dari blok pendem ke sumber watu. "Semoga semua terealisasi mas sehingga masyarakat akan merasakan manfaatnya dari pembangunan infrastruktur tersebut," ucapnya. 

Masda merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemkab Probolinggo sebagai Satpol PP di Unit Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo. Masyarakat Desa Kaliacar berharap Kepala Desa yang akan terpilih mendatang bisa seperti PJ Kepala Desa saat ini bahkan harus lebih baik.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut