get app
inews
Aa Read Next : Kunjungan Wisman ke Jatim Desember 2023 Capai 23.244 Orang, Rekor Tertinggi Pasca Covid-19

Pembinaan Spiritual Pegawai, Kemenkumham Jatim Gelar Peringatan Isra Miraj

Kamis, 23 Februari 2023 | 20:37 WIB
header img
Kanwil Kemenkumham Jatim melakukan Pembinaan Spiritual untuk Pegawai dengan menggelar Peringatan Isra Miraj. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Kanwil Kemenkumham Jatim menggelar peringatan isra miraj hari ini (23/ 2). Kegiatan ini sebagai bentuk pembinaan spiritual pegawai.

Kegiatan yang digelar di Aula Raden Wijaya itu mendatangkan pendakwah dari Medan Ustad Amhar Nasution. Kakanwil Kemenkumham Jatim Imam Jauhari menyebutkan bahwa Isra Miraj menjadi salah satu peristiwa penting dalam sejarah kehidupan Rasulullah dan agama Islam.

"Karena dalam perjalanan yang dilakukan pada malam hari itu, Nabi Muhammad SAW bertemu langsung dengan Allah SWT dan mendapat perintah agar umat Islam menunaikan ibadah shalat sebanyak 50 kali sehari hingga akhirnya menjadi shalat lima waktu," ujarnya.

Imam mengatakan bahwa peringatan isra miraj mengingatkan tentang pentingnya hubungan manusia dengan Allah SWT. Serta kewajiban  umat Islam untuk mengikuti ajaran Nabi Muhammad SAW. 

"Mari kita ambil pelajaran dari peristiwa ini dan perkuat hubungan kita dengan Allah SWT melalui shalat, puasa, dan ibadah lainnya," ajaknya.

Sementara itu, Ustad Amhar mengaku mendapatkan mandat dari Menkumham Yasonna H Laoly. Yaitu untuk memberikan siraman rohani kepada pegawai dan WBP di Jawa Timur.

"Sebenarnya kami ditugaskan Menkumham hanya mengisi tausiah di Lapas Malang dan Lapas Surabaya saja, tapi Kemenkumham Jatim ini luar biasa, keinginan untuk terus belajarnya sangat tinggi," ujarnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut