get app
inews
Aa Read Next : Asah Ketangkasan dan Perkuat Sinergi, UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi Jatim Latihan Menembak

Latihan Menembak, Kepala UPT Kanwil Kemenkumham Jatim Tingkatkan Fokus dan Kebersamaan di Porong

Rabu, 29 Mei 2024 | 15:38 WIB
header img
Latihan Menembak dilakukan Kanwil Kemenkumham Jatim Tingkatkan Fokus dan Kebersamaan. Foto iNewsSurabaya/kemenkumham

SIDOARJO, iNewsSurabaya.id - Upaya meningkatkan kemampuan fisik, mental, dan disiplin serta memperkuat sinergitas antar anggota dilakukan Kemenkumham Jatim. Kepala UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur mengadakan kegiatan menembak bersama di Pusdik Sabhara Porong pada Selasa (28/05).

Kakanwil Jatim, Heny Yuwono, menyatakan bahwa kegiatan ini tidak hanya untuk menjalin silaturahmi dan memperkokoh sinergitas, tetapi juga bertujuan untuk melatih ketangkasan, konsentrasi, dan kesigapan para Kepala UPT dalam menghadapi situasi yang tidak terduga. 

"Kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan kekompakan antar Kepala UPT," ujarnya.

Lebih lanjut, Heny Yuwono menekankan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kanwil Kemenkumham Jatim. 

"Kemampuan fisik dan mental yang prima, serta disiplin yang tinggi sangat diperlukan untuk melaksanakan tugas dengan baik," tambahnya.

Kegiatan menembak ini dimulai dengan pemberian materi mengenai dasar-dasar menembak dan pengenalan jenis-jenis senjata api oleh Tim Menembak Pusdik Sabhara Porong. 

Setelah itu, para peserta langsung mempraktikkan kemampuan menembaknya di lapangan tembak, melatih diri untuk berkonsentrasi dan fokus. 

"Sebesar dan sekompleks apapun tugas yang dihadapi, jika dilaksanakan dengan konsentrasi dan fokus, pasti akan terlaksana dengan baik," tutup Heny Yuwono.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut