get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Umat Hindu Jatim Hadiri Perayaan Dharma Santi 2024 di Taman Candra Wilwatikta

Kanwil Kemenkumham Jatim Terlibat Rancang Pembuatan Produk Hukum di Tulungagung dan Jombang

Selasa, 19 Maret 2024 | 05:06 WIB
header img
Kemenkumham Jatim Terlibat Rancang Pembuatan Produk Hukum di Tulungagung dan Jombang. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur (Kanwil Kemenkumham Jatim) kembali menggelar aksi nyata dengan mengadakan Rapat Pengharmonisasian, Pembulatan, dan Pemantapan Konsepsi terhadap dua Rancangan Produk Hukum dari Kabupaten Tulungagung dan Kabupaten Jombang

Kegiatan ini tidak hanya sebatas pembahasan hukum, tetapi juga sebagai dorongan kuat untuk mendorong pembangunan dan meningkatkan perlindungan bagi masyarakat.

Dalam rapat yang dipimpin oleh Kepala Bidang Hukum Kanwil Kemenkumham Jatim, Haris Nasiroedin, berbagai pihak termasuk Asisten Pemerintahan dan Kesra serta perwakilan dari instansi terkait turut hadir. Haris menekankan bahwa fokus utama rapat ini adalah pembahasan dua rancangan peraturan bupati yang memiliki dampak signifikan bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di kedua kabupaten tersebut.

"Fokus utama rapat ini adalah pembahasan terhadap dua rancangan peraturan bupati," ujar Haris.

Keduanya yakni Rancangan Peraturan Bupati Tulungagung tentang Petunjuk Pelaksanaan Peraturan Daerah Kabupaten Tulungagung Nomor 1 Tahun 2023 tentang Fasilitasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotik. Serta Rancangan Peraturan Bupati Jombang tentang Rencana Detail Tata Ruang Wilayah Perencanaan Mojowarno Tahun 2024-2044.

"Urgensi dari pembentukan kedua rancangan peraturan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat akan bahaya Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika," jelas Haris.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut