get app
inews
Aa Read Next : Gideon Suryatika Bebas dari Tahanan Polresta Malang, Pengacara Bilang Kasus Cacat Hukum

Dorong Mobil Mogok Saat hujan Lebat, Kasatlantas Polresta Malang dapat Pujian Mmasyarakat

Senin, 27 Desember 2021 | 10:10 WIB
header img
Aksi membantu mobil mogok yang dilakukan Kasat Lantas Polresta Malang Kota AKP Yoppi Anggi Krisna mendapat respon positif dari masyarakat.(Foto : iNewsSurabaya/tangkap layar)

MALANG, iNews.id - Aksi membantu mobil mogok yang dilakukan Kasat Lantas Polresta Malang Kota AKP Yoppi Anggi Krisna mendapat respon positif dari masyarakat. Kejadian ini menunjukan aparat kepolisian memiliki kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan.

Aksi ini terjadi Jumat (24/12/2021), ketika seluruh wilayah Kota Malang diguyur hujan deras mulai siang hingga sore hari. Akibat hujan deras disertai dengan angin kencang, banyak pohon tumbang dan menimbulkan genangan air yang cukup tinggi di beberapa ruas jalan Kota Malang. Pada saat bersamaan, terjadi kemacetan arus lalu lintas karena ada mobil berwarna merah tua bernomor polisi N 1022 AZ milik warga Jalan Ikan Salem Blimbing, Soeparman mogok hingga menyebabkan macet.

Saat itu, Soeparman yang telah berusia 78 tahun bersama istrinya, Neneng Artiningsih mengalami kepanikan. Beruntung mobilnya yang mogok di dorong oleh beberapa orang untuk menepi. “Awalnya saya pikir tukang parkir yang mendorong mobil kami, tapi saat saya lihat lagi ternyata kok ada yang pakai seragam polisi. Waduh ada polisi ini, tapi ya sudahlah namanya juga mogok,” kata Neneng.

Petugas berseragam polisi yang kemudian diketahui adalah Kasat Lantas Polresta Malang Kota AKP Yoppi Anggi Krisna. Ia meyakinkan dirinya dan suaminya tidak perlu memikirkan mobilnya saat diantar pulang. Saat Neneng dan Soeparman pulang dengan diantarkan mobil polisi tentu menghebohkan seisi rumah Soeparman,  banyak cucu dan cicitnya karena menduga ada masalah yang dihadapi oleh keduanya.

“Semua orang rumah kaget dipikir kami ada masalah, namun setelah kami jelaskan akhirnya tidak lagi cemas. Anak saya yang memberi tahu jika Pak Krisna itu Kasat Lantas Polresta Malang Kota. Saya jawab ndak tahu karena tidak melihat pangkatnya, akibat panik gara-gara mobilnya mogok. Baik sekali Pak Krisna itu, orangnya juga sangat sopan. Sampai kehujanan dan basah kuyub kayak gitu pakai baju dinasnya,” ujar Neneng yang dibenarkan Soeparman.

Berkat perhatian dan bantuan yang telah diberikan, Neneng dan Soeparman menyampaikan apresiasi yang setingi-tingginya atas kinerja kepolisian khususnya Kasat Lantas Polresta Malang Kota yang telah menunjukkan dedikasi dan pelayanan kepada masyarakat disaat masyarakat benar-benar membutuhkan bantuan.

“Semoga sehat dan sukses selalu serta pangkatnya cepat naik Pak Krisna. Bapak jiwa sosialnya bagus, semoga akan selalu seperti itu,” ujar Neneng

Sementara saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon mengenai beredarnya video polisi mendorong mobil di Jalan Sukarno Hatta, Kasat Lantas Polresta Malang Kota AKP Yoppi Anggi Krisna membenarkan kalau itu adalah dirinya. Namun AKP Yoppi Anggi Krisna tidak bersedia diwawancarai lebih lanjut dan menyampaikan hal tersebut sudah menjadi kewajiban yang sudah seharusnya dilakukan dirinya sebagai aparat kepolisian yang salah satunya adalah pelayanan kepada masyarakat.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut