get app
inews
Aa Read Next : Serah Terima Enam Jabatan Strategis di Lingkungan TNI AD, Pangdam V/Brawijaya Diganti, Ini Sosoknya

Begini Kerasnya Latihan Calon Tamtam TNI AD, Butuh Kesiapan Fisik dan Mental

Minggu, 05 Maret 2023 | 09:46 WIB
header img
Sebanyak 266 Casis Tamtama PK TNI AD Tahun 2023 menjalani latihan pembinaan fisik di Makodim 1605/Belu, Kabupaten Belu, Timor Barat. Foto iNewsSurabaya/TNI AD

BELU, iNewsSurabaya.id - Keinginan menjadi anggota TNI harus dilakukan dengan kuat, butuh kesiapan fisik maupun mental. Sebanyak 266 Casis Tamtama PK TNI AD Tahun 2023 menjalani latihan pembinaan fisik di Makodim 1605/Belu, Kabupaten Belu, Timor Barat Perbatasan RI-RDTL, (3/3/2023).

Kegiatan latihan pembinaan fisik tersebut berupa pelaksanaan pembinaan samapta A yaitu lari dengan rute yang sudah ditentukan, kemudian dilanjutkan dengan samapta B berupa Pull Up, Sit Up, Push Up, Shutlle Run dan Lunges.

Usai pembinaan fisik, Pasipers Kodim 1605/Belu Kapten Inf Sri Widayat dihadapan para Casis mengatakan latihan pembinaan fisik yang dijalani itu merupakan salah satu bagian dari persiapan bagi para Casis untuk mengikuti tahapan seleksi yang sebenarnya.

“Tes kesehatan jasmani yang akan kalian jalani nanti ini merupakan salah faktor penting untuk menentukan lolos pada tahap selanjutnya untuk menjadi Anggota TNI AD, untuk itu siapkan segalanya jaga fisik dan kesehatan,” ujar Pasipers.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut