get app
inews
Aa Read Next : Mudik Asyik BUMN 2024, PT Pegadaian XII Surabaya Berangkatkan 200 Orang, Ini Rutenya

Heboh! Kapolsek Sempu Banyuwangi Datangi SMPN 1, Ini yang Dilakukan

Selasa, 07 Maret 2023 | 12:54 WIB
header img
Polisi memiliki program Police Go to School yang dilaksanakan oleh Kapolsek, Sempu, Banyuwangi. Mereka memberikan pengertian mengenai peran kepolisian. Foto iNewsSurabaya/siswanto

BANYUWANGI, iNewsSurabaya.id - Polisi masuk sekolah, itulah yang terjadi di Banyuwangi, Jawa Timur. Polisi memiliki program Police Go to School yang dilaksanakan oleh Kapolsek, Sempu, Banyuwangi bersama Kanitbinmas serta didampingi Guru SMPN 1 Kecamatan Sempu, Kabupaten Banyuwangi.

Mereka memberikan materi sosialisasi dan himbauan terhadap pelajar, Selasa (7/3/2023). Hal ini dilakukan dikarenakan akhir-akhir ini, maraknya kejadian kekerasan terhadap anak, bullying terhadap teman sekolah supaya perlu berhati-hati serta menjaga diri. "Hindari pergaulan bebas, akses video porno," ujar Kapolsek Sempu, AKP Karyadi.

Ia mengatakan, dalam melaksanakan kegiatan Police Go to School yang bertempat di ruang kelas VIII-B SMPN-1 Sempu tersebut, diharapkan sosialisasi ini berdampak nyata agar hal - hal yang tidak diinginkan tidak terulang kembali. 

"Police Go to School ini merupakan sebuah program dan gagasan Polri untuk memberikan kegiatan pendidikan di sekolah oleh anggota Kepolisian melalui metode sosialisasi. Disamping itu, police go to shcool sebagai upaya memupuk kedekatan dengan masyarakat dan para pelajar," ujarnya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut