get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Pemkot Targetkan UMKM Surabaya Miliki NIB, DPMPTSP Putuskan Jemput Bola ke Kelurahan hingga Kampus

Rabu, 08 Maret 2023 | 09:35 WIB
header img
Pemkot melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP)melakukan sosialisasi hingga mengajari pembuatan NIB. Foto iNewsSurabaya/arif

SURABAYA, iNewsSurabaya.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya serius mengawal UMKM untuk memiliki NIB. Melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Pemkot melakukan sosialisasi hingga mengajari pembuatan NIB.

Saat ini, Pemkot Surabaya sedang membuat program untuk menjemput bola kepada UMKM. Sebab, kepemilikan NIB merupakan persyaratan mutlak UMKM untuk bisa berkembang menjadi lebih baik. Untuk itu, Dinas Penanaman Modal mendatangi kelurahan, kecamahan hingga kampus untuk memantau pembuatan NIB.

Layanan jemput bola NIB ini dilaksanakan dibeberapa lokasi, mulai kantor Kecamatan Bulak, Kecamatan Wonocolo, Kecamatan Wiyung, dan Universitas Airlangga (Unair) Surabaya. Pelaku UMKM yang hendak mengurus NIB cukup membawa KTP, karena syarat yang dibutuhkan tidak sulit..

“Layanan jemput bola terus berlanjut. Cara ini efektif untuk mengajak warga mengurus NIB, kemarin di Kecamatan Wonocola, dan sekarang di Unair,” kata Koordinator Pelayanan Terpadu Satu Pintu DPMPTSP Surabaya, Erringgo Perkasa.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut