get app
inews
Aa Read Next : Goncang-Ganjing Keluarga Ruben Onsu dan Sarwendah Tan, Muncul Gugatan Perdata, Ini Penggugatnya

Security Officer Arema Divonis 1 Tahun Penjara, Klop dengan Jari Telunjuk yang Diacungkan, Ada Apa?

Kamis, 09 Maret 2023 | 18:40 WIB
header img
Security Officer Arema Divonis 1 Tahun Penjara, sesuai dengan Jari Telunjuk yang Diacungkan dalam proses persidangan. Foto iNewsSurabaya/achmad ali

SURABAYA iNewsSurabaya.id - Ketua majelis hakim Abu Achmad Sidqi Amsya menjatuhkan vonis berbeda antara Security Officer Suko Sutrisno dengan Panpel Arema Abdul Haris. Dari tuntutan yang sama, yakni 6 tahun 8 bulan penjara, Suko Sutrisno divonis lebih ringan dari Abdul Haris.

Vonis hakim yang dijatuhkan pada Security Officer Suko Sutrisno satu tahun penjara. Sedangkan Abdul Haris divonis 1 tahun 6 bulan penjara.

Vonis tersebut seakan sudah diketahui oleh Suko Sutrisno. Hal itu terbukti sebelum Suko memasuki ruang sidang. Saat berjalan menuju ruang sidang, Suko seperti memberi kode angka 1 melalui jari telunjuknya.

Terdakwa Suko Sutrisno terbukti melanggar pasal dakwaan kesatu pasal 359 KUHP, kedua pasal 360 ayat 1 KUHP, ketiga pasal 360 ayat 2 KUHP, atau kedua Pasal 103 ayat 1 jo pasal 55 UU RI nomor 11/tahun 2022 tentang Keolahragaan.

"Mengadili terdakwa Suko Sutrisno secara sah dan meyakinkan bersalah karena kealpaannya menyebabkan orang lain mati dan luka berat dan orang lain luka sedemikian rupa sakit sementara. Menjatuhkan pidana oleh karena itu selama 1 tahun dan dikurangi selama terdakwa dalam tahanan," ujar Abu Achmad Sidqi Amsya dalam putusannya di ruang Cakra Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Kamis (9/3/2023).

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut