get app
inews
Aa Read Next : Korupsi Pengadaan Lahan di Rorotan, Pengusaha Zahir Ali Diperiksa KPK, Begini Pernyataan Jubir

Keluarga Ungkap Kondisi Terkini Kesehatan Lukas Enembe di Tahanan

Sabtu, 11 Maret 2023 | 18:22 WIB
header img
Elius Enembe, adik Lukas Enembe. Foto/Istimewa

Bagi keluarga, permintaan berobat ke Singapura tidaklah berlebihan, karena selain permintaan keluarga dan Lukas sendiri, Rumah Sakit Singapura dan dokter di sana sudah menangani Lukas sejak 2012 sehingga tahu persis penanganan pengobatan yang diambil.

"Kenapa harus di Singapura karena memang Bapak sudah terbiasa dengan dokter di sana. Mereka juga yang ikuti betul riwayat sakit Bapak. Jadi tidak ada salahnya beliau minta ke Singapura. Kalau mau KPK dampingi tidak apa-apa. Asal dibawa berobat ke Singapura," kata Elius.

Dia menambahkan, belum lama ini keluarga mendapatkan informasi dari pihak Dokter Rumah Sakit Singapura yang sedang meminta akses kepada Ikatan Dokter Indonesia . Hal itu untuk mengetahui obat-obat apa saja yang diberikan kepada Lukas selama masa tahanan, serta penanganan yang dilakukan di RSPAD.

"Kami harap agar ada akses tersebut karena memang mereka adalah dokter yang selama ini menangani Pa Lukas," katanya.

Lebih dari itu keluarga juga mendesak Komnas HAM untuk turun tangan langsung melihat kondisi kesehatan Lukas di tahanan, termasuk update kondisi terakhir di tahanan serta segera mengeluarkan hasil investigasinya kepada masyarakat.

"Kami masih mengetuk niat baik Komnas HAM agar melihat langsung kondisi bapak. Supaya obyektif sehingga bukan klaim sepihak kami saja. Dan tentu karena pintu Komnas HAM, Pak Lukas bisa mendapatkan Hak Asasinya sebagai manusia termasuk untuk memilih berobat ke Singapura," pungkas Elius.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut